Wednesday 6 August 2014

Cara Membersihkan Makeup Pada Wajah


Setelah kita belajar makeup dan tau caranya mengaplikasikan makeup, penting juga untuk belajar membersihkan makeup diwajah kita agar kulit tidak mengalami masalah seperti jerawat atau masalah penuaan dini juga masalah kulit lainnya, jadi untuk hari ini aku pengen share gimana cara aku membersihkan makeup diwajah aku setiap sehabis pulang kerja atau setelah aku buat makeup tutorial.


***


Untuk membersihkan makeup yang sulit dibersihkan dengan makeup remover biasa kayak, aku biasanya pakai cleansing oil dari Hada Labo. Bukan cuma untuk bersihin makeup mata, tapi juga seluruh wajah.


Tuangkan sedikit cleansing oil ditelapak tangan kemudian pijatkan secara menyeluruh kearea wajah sekitar 5 - 10 menit. Kemudian hapus cleansing oil dengan tisu yang berbahan lembut.


Selanjutnya, ambil sedikit cleansing oil tadi dan usapkan secara lembut pada bagian mata dengan gerakan memutar. Biasanya aku lakukan selama 5 - 10 menit juga tergantung sama makeupnya water proof atau nggak.


Selanjutnya aku akan ambil makeup remover aku yang lainnya dari Silky Girl, karena cleansing oil aja masih kurang menjamin kalau wajahku udah terbebas dari makeup.
Cleanser ini udah hampir mau habis soalnya aku suka banget sama cleanser yang satu ini


Biasanya aku lakukan langkah ini dua kali dengan menggunakan kapas yang diusapkan secara lembut keseluruh wajah





Kemudian masih dengan makeup remover yang sama membersihkan mataku sekali lagi dari sisa - sisa makeup yang mungkin masih menempel dengan menggunakan Q-tip


Selanjutnya kembali dengan cleansing oil, aku akan memastikan lagi bahwa mataku sudah terbebas dari makeup dengan mengusapkan cleansing oil tadi secara lembut kebagian mataku selama 2 - 3 menit


Nah, yang satu ini adalah langkah terakhir dari membersihkan makeup, yaitu sabun cleanser khusus untuk makeup remover dari Clean & Clear, dan aku punya cara sendiri untuk bagian ini


Aku suka mencuci wajahku dengan menggunakan Lemon sebagai sikat wajah atau spin brush ^^


Caranya biasa aja, cuma dengan gerakan memutar keseluruh wajah. Selain wanginya yang khas, aku ngerasa bekas - bekas jerawatku memudar lebih cepat dan jerawat juga cepat sembuhnya

Selanjutnya tinggal dibilas aja dan kulit siap untuk skincare kamu.

***

Begitulah langkah dan caraku membersihkan makeup diwajah yang menghabiskan waktu lebih lama dari pada waktu yang ku pakai untuk dandan. Cantik itu perlu, tapi menjaga kulit wajah tetap bersih adalah yang terpenting. Dengan kulit wajah yang cantik dan bersih kamu udah bisa tampil cantik natural tanpa harus makeup.
Love your skin.

God Bless...


Instagram: @miss_beautify

3 comments:

  1. Salam kenal...
    Untuk tipsnya sangat bermanfaat dan membantu sekali...
    Oya kalau untuk info pusar grosir kaos kaki yang keren dimana ya...
    Moga sukses

    ReplyDelete
  2. trims ya..
    infonya berguna, dan membantu sekali untuk para wanita yang suka berdandan
    oya nanti kalau anda kesempatan lihat vidio kaos kaki muslimah cantik cantik lhooo

    ReplyDelete