Wednesday 3 September 2014

Review: Olay Regenerist Advanced Cleansing System ( Bahasa Indonesia )

Dalam post kali ini akhirnya aku bisa ngereview lagi setelah lama nggak review tentang produk soalnya aku emang lagi gencar - gencarnya nabung untuk tahun baru cina yang akan dantang lima bulan lagi. hehehe...Oh, ya, hari ini aku pengen ngasih review barang terbaruku yang pernah aku post gambarnya di Instagram kalau ada dari kalian yang follow aku di IG, kalau belum, buruan. Ntar buka aja linknya dibagian paling akhir post ini nanti.


Olay Regenerist Advanced Cleansing System... Panjang banget ya namanya, ribet banget ngetiknya XD, selanjutnya nanti aku akan singkat Olay RACS aja ya...

Nah, kalian pasti udah pada taukan Olay Regenerist Advanced Cleansing System ini, produk ini adalah produk terbaru dari Olay yang dikeluarkan sekitar pertengahan menuju akhir tahun 2013, aku sendiri sih penasaran banget pengen nyoba setelah pertama kali aku lihat disalah salu OL Shop di Instagram dan  mulai nyari - nyari reviewnya di Internert dan banyak yang bilang kalau Olay RACS atau yang biasanya disebut spin brush ini bagus dan hampir setara sama clarisonic, cuma bedanya clarisonic agak gedean bentuknya dan bekerja cuma berupa getaran, sedangkan Olay RACS ini kecil dan bekerja dengan cara sikatnya berputar. Tapi aku nggak tau sih unggulan mana Olay RACS ini sama clarisonic yang harganya kurang lebih 1 juta soalnya aku belum pernah nyoba juga. Kalau untuk Olay RACS ini sendiri aku baru dua kali pemakaian.

Untuk Olay RACS ini aku suka sama kemasan luarnya karena warnanya emang warna kesukaanku sih, merah - merah gitu


Dan kalau kemasan didalamnya seperti yang kalian lihat digambar, brush sama bodynya pisah dan sudah ada batraynya, terus ada kemasan sample dari olay regenerist cleansernya.

Pada bagian belakang kemasan ada info tentang produknya dalam dua bahasa, jadi kalau kalian juga nggak ngerti apa ditulis sama tulisan Thailand itu ada bahasa Inggrisnya ^^



Untuk design dari bodynya sih nggak ada yang spesial karena bentuknya clasic, juga untuk brushnya. Dan bicara untuk brushnya aku punya pendapatku sendiri setelah sudah dua kali pemakaian, kesan pertama brushnya lembut banget saat disentuh dengan jari, tapi setelah aku pakai untuk pertama kalinya kewajahku brushnaya nggak selembut waktu disentuh dengan jari, mungkin karena pengaruh perbedaan tekstur kulit antara kulit dijari sama kulit wajah kali ya, rasanya agak sedikit kasar tapi tetap nggak terasa nyakitin kok dan rasanya kayak pakai scrub ke wajah cuma malah agak lebih lembut sih dari pada scrub. heheh... bingung jelasinnya.



Pada tampilan punggung bodynya ada satu hal yang aku suka, yaitu dua tombol ditengah itu, Olay RACS ini punya keunikan yang nggak dimiliki sama clarisonic ( setau aku sih ) yaitu Olay RACS ini punya tombol ekstra selain tombol on off, seperti yang kalian baca pada gambar diatas ada kata speednya. Olay Regenerist Advanced Cleansing System ini punya dua pilihan kecepatan yaitu cepat dan normal. Sekalipun menurut aku sih dua pilihan kecepatan masih kurang, karena minimal kan maunya ada tiga. Tapi dari dua kecepatan yang ada aku lebih suka pakai yang normal karena yang cepat itu rasanya agak kurang enak aja dikulitku.


Untuk Olay RACS, seperti yang kalian liat ini pakai batrai yang letaknya tepat dibagian bawah body. Untuk tabung batrainya ini sendiri sih kelihatannya kokoh banget dan kecil kemungkinan kemasukan air kalau dibawa mandi, tapi sekalipun katanya boleh dipakai saat mandi yang dalam arti nggak masalah " main  " air, tapi aku lebih berhati - hati dan milih untuk nggak ikutan " mandiin " karena aku takut terjadi hal yang nggak diinginkan dimana airnya masuk kedalam tabung batrainya. Dan bicara soal batrainya nih, batrainya pakai ukuran AA.

kalau untuk bonus Olay Regenerist cleansernya sendiri aku no coment karena jujur aja aku nggak berani nyoba mengingat kulitku lagi dalam masa pemulihan setelah cuaca yang nggak karuan yang bikin kulitku kadang kering, kadang normal, dan kadang kombinasi. Hehehe... takut nggak cocok aja sih. Tapi mungkin diantara kalian ada yang nyoba atau ngasih reviewnya boleh informasikan sama aku dan tinggalin link blog kalian jadi aku bisa liat.

Sampai disini aku akan nulisin manfaat dan kelebihan Olay RACS ini sesuai dengan apa yang dijelaskan pada kemasan dan aturan pakai Olay RACS ini sendiri

- membersihkan 4X lebih bersih daripada hanya sekedar pembersih ( cleanser dan tangan )
- membersihkan hinggak kedalam pori - pori
- memiliki dua kecepatan
- tahan air untuk digunakan saat mandi
- kepala sikat yang halus
- mampu menghapus kotoran dan makeup dengan baik bahkan pada area T ( sekitar dahi dan hidung ) dan dagu
- di ciptakan untuk kulit untuk penggunaan harian

DEMONSTRASI PERCOBAAN OLAY RACS




Disini aku sengaja coret kedua pipi aku pakai eyeliner yang waterproof, dan aku juga sengaja pertebal garis - garis coretan dipipi sebelah kiriku yang nantinya itu yang bakal aku hapus pakai Olay RACS dan untuk yang sebelah kanan aku cuma akan gunakan tangan, tapi aku nggak langsung bersihkan lho eyeliner ini, aku biarkan dulu sekitar 15 menit diwajahku supaya mengering dulu, sampai - sampai pas aku kedapur temenku kaget dan nanya " kamu apain mukamu, Ai? Halloween masih dua bulan lagi " dipikirnya aku mau halloween duluan apa, hehehe... ini semua untuk membuktikan cara kerja Olay RACS ini buat aku pribadi dan buat temen - temen semua yang berniat mau beli Olay RACS ini.

Untuk sekedar diketahui aja aku ngebersihin kedua - duanya nggak pake sabun tapi cuma air aja, dan aku juga sengaja nggak bercermin waktu ngebersihin karena aku juga pengen nyoba dan membuktikan apa benar Olay RACS ini bekerja membersihkan dengan baik, dan aku juga membersihkan kedua pipiku dengan waktu yang sama yaitu sekitar 30 detik. Dan dibawah ini adalah hasilnya...


Seperti yang kalian lihat, itu adalah pipi yang aku bersihkan pakai tangan doang ( rasanya kesat lho waktu dibersihin ) kalau menurut aku sih lumayan ya, tapi ada yang hinggap tuh di pori - poriku dan jujur aja aku bersihinnya dua kali setelah selesai lakukan percobaan untuk pipi yang satu ini karena aku pengen nyoba bersihin yang didalam pori - porinya dan agak lebih mendingan sih, cuma masih ada aja yang hinggap dipori - poriku yang cukup terbuka.


Nah, kalau yang ini adalah hasil membersihkan dengan Olay RACS, sebenarnya aku memang kurang percaya pada awalnya sama Olay RACS ini karena bingung aja sih kok ada sikat untuk muka dan katanya membersihkan lebih baik dari pada cuma sama tangan, tapi aku sempat syok saat aku liat hasil membersihkan pakai tangan dan hasil membersihkan dengan Olay RACS ini. Ternyata bagus juga karena bisa menjangkau sampai kepori - poriku yang nggak bisa dijangkau sama tangaku kayak pipi sebelah kanan.


KESIMPULAN

- Harganya cukup terjangkau menurut aku dibangkan sama Clarisonic karena setelah aku cek harga Olay Regenerist Advanced Cleansing System di Indonesia ada blog yang bilang harganya 400san dan ada juga blog yang bilang harganya sekitar cuma 300san. Tapi mungkin sih harganya ada 300san sekian kalau dihitung dari harga new zealand yang saat ini $35 jadi di Indonesia sekitar RP 382.000 sekian ( AUD 1.00 = 10916.4739 )

- Kualitasnya bagus
- Terbukti membersihkan lebih baik hingga kedalam pori
- Tekstur sikatnya cukup lembut
- Designnya sederhana
- Punya dua kecepatan
- Ada free batrai ^^

Oh, ya, kalau kalian ada yang berniat mau pakai Olay RACS ini, aku saranin untuk jangan dipakaikan pada sekitar area yang berjerawat, soalnya aku melakukan kesalahan itu dihari pertama penggunaan dimana aku dengan sengaja nyikat area dahi yang ada sekitar tiga jerawat yang udah mulai mengering dan karena kesalahanku besok paginya pas bangun jerawatnya jadi merah - merah gede dan rasanya tentu aja nggak enak. Terus ingat juga untuk jangan dipakai setiap hari, tapi cukup seminggu dua kali, sekalipun sikatnya lebih lembut dari pada scrub, tapi bakalan lebih aman kalau dipakainya dengan aturan dua kali seminggu karena takutnya dipakai setiap hari malah bakalan merusak tekstur asli kulit. Ngelap wajah pakai handuk aja nggak boleh digosok kasar, apa lagi brush yang kalau dibandingkan sama handuk, handuk jauh lebih lembut tapi masih bisa beresiko merusak tekstur asli kulit kita. :)

***
Ngomong - ngomong, ini masih review sementara Untuk Olay Regenerist Advanced Cleansing System ini, nanti hasil dari pemakaian Olay RACS ini akan aku buat bulan depan ( Oktober 2014 ), lama banget emang, tapi sebelum kalian beli tentunya kalian maukan tau manfaat yang dirasakan setelah pemakaian suatu produk :)

Semoga kalian terbantu dengan review kali ini, dan kalau masih ada yang kurang mungkin kalian bisa tambahi dengan komen dibawah atau kalau ada diantara kalian yang udah nyobain Olay regenerist cleansernya yang dikasih free dalam bentuk sample bisa tuliskan dibawah pendapat kalian tentang produknya dan kalau kalian mungkin nge-review-in di blog kalian bagi yang punya blog bisa tinggalin Linknya dikomen kalian jadi aku bisa langsung mampir deh :)

Update!!!

Setelah sebulan pemakaian, aku ngerasa kulitku sekarang ini jauh lebih baik dari pada sebelum, kulit aku terasa lebih lembut dan kulit mati diwajahku jadi jauh lebih berkurang. Aku juga benar - benar ngerasain perubahan yang lain dikulit wajahku saat ini. yang biasanya kusam sekarang jadi jauh lebih cerah, mungkin karena kotoran - kotoran dikulit wajahku bisa terangkat dengan bantuan Olay RACS ini ^^
selain itu juga aku udah jarang banget nemuin komedo putih yang suka keluar gitu ekor-ekornya yang bikin hidungku kayak landak dan waktu disentuh terasa kasar, tapi setelah sebulan pemakaian aku bisa bilang aku cukup puas dengan Olay RACS ini. #serius XD



Foto yang sebelah kanan itu aku emang dandan, tapi cuma makeupin mata aku sama pake lipstick. seperti biasanya aku nggak pake foundation, BB cream, atau CC cream. Jadi itu murni kulit wajahku tanpa makeup ^^ emang sih cahaya langsung dari luar sedikit lebih banyak di foto yang sebelah kanan itu, tapi nggak banyak memudarkan keaslian kondisi kulit wajahku dalam foto itu, Pokoknya aku bisa dibilang cukup puas dengan nambahin Olay RACS ini kedalam rangkaian perawatan wajahku sekarang ini. Tapi tetep, aku nggak pake tiap hari ^^

God bless ya...


Follow Us on

Instagram  : @miss_beautify
Facebook : Miss Beautify

Untuk Bisnis silahkan hubungi ai.missbeautify@gmail.com

2 comments:

  1. Replies
    1. Lupa sih waktu itu belinya dimana, ingatnya cuma di mall dan kebetulan masih ada. Mungkin bisa coba di lihat di konter2 olay di mall-mall. Kalau nggak mungkin di Watson ada sis ^^

      Delete