Friday 1 January 2016

Tahun Baru Kehipan Baru

Selamat Tahun Baru semuanya! Nggak nyangka sekarang kita udah memasuki tahun 2016 yang rasanya buat sebagian orang kok tahun 2015 itu cepet banget berlalu ya? Tapi yah mau gimana lagi memang begitulah adanya Hehehe,.,  dan aku yakin kebanyak hari ini pada nggak cukup tidur ya karena habis ngerayain malam tahun baru (entah bereng keluarga, temen, pacar, atau mungkin sama para jemaat digereja) semoga aja semalam acaranya lancar ya dan semoga temen-temen semua skarang lagi berbahagia menyambut tahun 2016 ini dan wish you all the best dah.

Sebenarnya ditahun yang baru ini aku seharusnya bahagia, tapi entahlah aku merasa nggak begitu yakin dengan perasaanku saat ini. Karena baru-baru ini aku berani mengambil satu keputusan yang luar biasa nggak mudah buat aku dimana aku pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan yang selama ini udah aku jalani hampir selama 4 tahun (aku kerja diluar negri, dan ada bahasa kerennya yaitu, TKA atau Tenega Kerja Asing) Cieee.... Dan jujur aja sekalipun aku udah kerja selama 4 tahun disini itu bukan berarti aku mencintai pekerjaanku, hanya aja meskipun aku nggak mencintai pekerjaanku tapi aku cukup menikmati apa yang aku lakukan disini. Dan sejujurnya udah lama aku pengen keluar dari pekerjaan ini, cuma aku terlalu takut menghadapi kenyataan aku nggak dapat kerja baru atau pekerjaan baruku itu nantinya memusingkan. Tapi belum lama ini aku nonton Hitam Putih acaranya Deddy Corbuzier, beliau sempat bilang bahwa kita harus berani mengambil keputusan untuk keluar dari zona aman sekalipun mungkin itu berat dan harus ada yang dikorbankan, karena kita nggak boleh stuck disatu tempat doang dalam hidup ini, dan aku setuju dengan pendapat beliau.

Jadi singkat cerita aku pas tanggal 29 ini nulis surat resign ku yang sebenarnya udah aku buat jauh hari sebelumnya sih waktu resign sempet jadi trend bulan september lalu. Hehehe... Dan karena ada sedikit alasan, jadi aku merubah isi surat resignku, dan isinya sih keren pake bahasa inggris (norak gue). dan tanggal 30 kemarin aku udah kasih ke boss. dan itu one month notice jadi artinya tanggal 30 January ini adalah hari terakhir aku kerja,

Tapi jujur aku skarang galau, karena seiring berhentinya aku, tanggal 6 februari aku akan balik ke Indonesia, dan sampai saat ini aku masih nggak tau apa yang bakalan aku lakuin, karena aku belum ada rencana matang meskipun aku sadar saat aku kasih surat resignku 2 hari yang lalu, aku pasti memiliki resiko menjadi alay yang suka nongkrong dipinggir jalan sambil makan bakso. Tapi namanya udah keputusan ya, ya udah, kan kali aku sampai tua disini melulu dengan pekerjaanku itu.

Saat ini yang aku pikirkan adalah, aku harus tinggal dimana saat balik ke Indonesia, jujur aku nggak mau numpang hidup sama ortu dan membebani ortu aku dengan anak pengangguran ngggak jelas kayak aku, sementara kalau disini padahal sayang banget, aku tinggal ditempat tinggal gratisan, lumayan bagus dan kamarku juga cukup besar buat aku. Terus yamg saat ini aku bingun lagi, di Indonesia aku kerja apa? Aku sama sekali masih belum ada bayangan apa-apa untuk nasibku disana.
Dan satu lagi, aku nggak mau terjebak diantara sekumpulan orang yang saat ini aku sadar belum bisa aku maafkan. Aku memang udah nggak menganggap mereka sebagai penghancur hidupku lagi, tapi, untuk terjebak ditengah mereka kayaknya saat ini tuh bukan pilihan yang tepat buat aku.

Jadi yah, dari semua kegalauan aku, aku cuma berharap sih intinya aku bisa lebih berkembang aja disana, dan sambil nunggu pembukaan pendaftaran kuliah, aku akan coba isi waktu dengan hal-hal yang mungkin lebih berguna, setelah itu aku akan lanjutin pendidikanku dan mungkin aku bakalan keluar negri lagi untuk kerja dengan memanfaatkan latar pendidikan aku dan yaaah... apapun itu aku cuma manusia yang bisa berencana. Selebihnya terserah Tuhan Yesus aja deh, dan semoga aku bisa kembali membuka hati aku untuk memaafkan orang-orang yang pernah sakiti aku dimasa laluku soalnya inikan udah tahun baru ya, udah saatnya aku juga memulai hidup baru dong. Hehehe...

Haapy New Year Semuanya ^^ semoga tahun ini jadi tahun berkat buat kita semua.

God Bless

No comments:

Post a Comment