Thursday 10 April 2014

Liquid, Pencil atau Gel Eyeliner?



Seperti yang kita ketahui ada macam - macan jenis eyeliner mulai dari liquid, pencil, liquid pencil eyeliner, gel, cake. Dari beberapa jenis eyeliner itu aku akan sedikit membuat demo tentang eyeliner jenis apa yang akan kita pilih dari hasil eksperimen yang aku lakukan dengan Liquid, Pencil dan Gel eyeliner.

Beberapa waktu lalu aku jadi punya ide untuk membandingkan jenis - jenis eyeliner yang aku punya karena aku agak kesulitan memilih eyeliner mana yang sebaiknya aku pakai kalau aku perlu hasil yang tahan seharian karena dari pengalamanku dengan eyeliner aku udah ngerasain rasanya dibuat ribet sama eyeliner yang cepat luntur, so aku buat eksperimen ini sambil ambil gambar dan karena hasilnya yang diluar dugaan so aku memutuskan untuk memposting dan menjadikan uji coba ini sebagai bahan artikel untuk Miss Beautify ini.



Gambar nomor satu adalah liquid eyeliner, gambar nomor dua adalah pencil eyeliner dan gambar nomor tiga adalah gel eyeliner. Mari kita mulai experimennya

Percobaan Pertama

Setelah mengaplikasikan ketiga jenis eyeliner yang ku punya pada pergelangan tangan ( abaikan garis bekas lukanya. LOL. ) maka selanjutnya aku coba untuk menggosok ketiga produk bersamaan dan hasilnya adalah seperti pada gambar dibawah


1. Liquid eyelinernya sedikit memudar tanpa mengotori permukaan kulit sekitarnya
2. Pencil eyeliner memudar dan mengotori permukaan kulit sekitarnya
3. Gel eyeliner masih tetap utuh namun produknya sedikit mengotori permukaan kulit sekitarnya

Percobaan Kedua

Kali ini kita masuk pada percobaan kedua dengan membasahi permukaan kulit sekitar produk dan kembali menggosok produk pada permukaan kulit dan inilah yang terjadi.


Seperti yang kita lihat,
1. Liquid eyeliner terhapus dan benar - benar hilang dari permukaan kulit
2. Pencil eyeliner semakin memudar masih dengan mengotori permukaan kulit lainnya
3. Gel Eyeliner sedikit memudar dari sebelumnya masih dengan sedikit mengotori bagian kulit lainnya

Percobaan Ketiga

Aku kembali menggosok kedua produk yang tersisa pada pergelangan tangan namun dengan tekanan yang lebih kuat, dan ini dia hasilnya



1. Pencil eyeliner semakin memudar namun tidak terlalu mengotori sekitarnya seperti sebelumnya
2. Gel eyeliner masih sama keadaannya seperti sebelumnya.

Percobaan keempat

Dengn dua produk yang masih tersisa aku kembali menggosok kedua produk dengan tekanan yang jauh lebih kuat lagi ( kulitnya sampe memerah XD ) dan hasil yang didapat adalah



pencil eyeliner hilang sama sekali. dan hanya menyisakan satu produk yaitu gel eyeliner dengan keadaan hampir hilang sepenuhnya.

Lagi, aku kembali menggosok permukaan kulit dengan tinggal satu - satunya produk dipermukaannya dengan tekanan super kuat dan hasilnya


gel eyeliner hilang sepenuhnya dan hanya menyisakan kulit yang tampak memarah XD.

Kesimpulan

Jika harus memilih diantara liquid, pencil atau gel eyeliner, aku akan memilih liquid dan gel.
Kenapa liquid? Alasannya adalah karena liquid nggak akan luntur dengan meninggalkan bekas hitam disekitar mata seperti pencil ayeliner yang mengotori sekitarnya. Dan kenapa Gel? Dari hasil yang aku temukan ternyata gel diluar dugaanku yang berpikir bahwa liquid eyelinerlah yang akan lebih tahan lama, tapi ternyata gel eyeliner pemenangnya, hanya aja munkin kita akan sedikit sering bercermin untuk memastikan apakah ada jejak luntur disekitarnya seperti pada hasil ekperimen tadi yang menunjukan gel ayeliner juga meninggalkan sedikit jejak lunturnya.

Catatan: Nggak semua merk produk akan memberikan hasil seperti ekperimen kali ini. Ada juga pencil eyeliner yang tahan lama dan tidak mudah luntur, ada juga gel eyeliner yang mudah luntur dengan meninggalkan jejak mata panda disekitarnya, dan ada juga liquid eyeliner yang punya kemampuan smudgeproof tergantung dari merk dan kualitas produknya.

Produk yang digunakan:

Liquid Eyeliner dari In2it
Pencil Eyeliner dari Maybelline New York
Gel Eyeliner dari Maybelline New York

No comments:

Post a Comment