Thursday 9 January 2014

Life's Lessons ep: 01

Suatu hari terjadilah sebuah percakapan kecil antara seorang manusia dengan Tuhan

Manusia                  : Tuhan, bolehkah aku bertanya padaMu?

Tuhan  : Tentu.

Manusia                  : Berjanjilah Engkau tidak akan marah...

Tuhan  : Aku berjanji.

Manusia                  : Mengapa Engkau membiarkan banyak hal terjadi padaku hari ini?

Tuhan  : Apa yang kau maksud, anakKu?

Manusia                  : Aku bangun terlambat,

Tuhan  : Ya,

Manusia                  : Membutuhkan waktu yang lama untuk menghidupkan mobilku,

Tuhan  : Benar,

Manusia                  : Saat makan siang mereka membawakanku pesanan yang salah dan aku harus menunggu lagi untuk pesananku.

Tuhan : Huummm...

Manusia                  : Pada perjalanan pulang HPku mati saat aku menerima panggilan masuk.

Tuhan  : Baiklah.

Manusia                  : Dan diatas itu semua saat aku sampai dirumah dan ingin segera meletakan kakkiku diatas mesin urut, namun ia tidak bekerja. Tidak ada hal yang benar terjadi hari ini. Mengapa Kau membiarkan itu?

Tuhan  : Biar Kulihat, malaikat maut ada dikamarmu pagi tadi dan aku harus mengirim satu malaikatku agar melawannya untuk hidupmu. Untuk itu aku membiarkan kau tertidur

Manusia                  : ( Merendah ) Oh

Tuhan  : Aku tidak membiarkan mobilmu menyala karena ada seorang pengendara mabuk dijalurmu yang akann menabrakmu jika kau dijalan saat itu.

Manusia                  : ( Malu )

Tuhan  : Orang pertama yang membuatkan makan siangmu itu sakit dan aku tidak ingin membiarkanmu terjangkit karena aku tahu kau tak mungkin bisa kehilangan pekerjaannmu.

Manusia                  :  ( malu ) Baiklah

Tuhan  : HPmu mati karena orang yang meneleponmu ingin memutar balikkan apa yang kau katakan ditelepon itu nanti, untuk itulah aku menutupnya.

Manusia                  : Aku mengerti, Tuhan.

Tuhan  : Dan pemijat kakimu, Aku membiarkannya tidak bekerja karena memiliki daya tarik listrik yang kuat yang akan menarik seluruh aliran listrik dirumahmu dan Aku tidak ingin mendapatkanmu dalam kegelapan malam ini.

Manusia                  : Maafkan aku Tuhan.

Tuhan  : Tidak perlu merasa menyesal, tetapi belajarlah untuk percaya padaKu dalam susah dan senang.

Manusia                  : Akan aku lakukan Tuhan.

Tuhan  : Dan satuhal, jangan pernah meragukan apapun rencanaKu diharimu karena rencanaKu adalah lebih baik dari rencanamu.

Manausia                  : Ya, Tuhan. Dan izinkanlah aku mengatakan ini padaMu, aku sangat berterima kasih atas segala yang Kau lakukan padaku sepanjang hari ini.


Tuhan  : Sama - sama anakku, perlu kau tahu bahwa itu hanyalah sebagian hari, dan aku selalu memperhatikan anak - anakKu.


Ilustrasi diatas aku kutip dari kiriman seorang teman yang aku terjemahkan kembali kebahasa Indonesia, untuk itu maaf kalau ada kalimat yang mungkin sedikit kurang tepat.
Baiklah, dari cerita diatas aku pengen kita sama - sama belajar untuk percaya sama apapun yang Tuhan kerjakan dalam kehidupan kita. Kadang - kadang memang rasanya ada yang tidak sesuai dengan keinginan atau rencana kita, tapi percayalah bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan umatnya menderita dan akan selalu melakukan yang terbaik dalam kehidupan kita. Mungkin saat ini ada hal yang kurang berkenan terjadi dalam kehidupan kita dan tidak berjalan sesuai apa yang kita kehendaki, tapi kita mungkin perlu mengoreksi sedikit bahwa tidak semua yang kita pikirkan baik dalam hidup kita itu merupakan yang terbaik, karena Tuhan yang lebih tahu mana yang terbaik buat aku dan miss beauty sekalian.
So, serahkan segalanya pada Tuhan dan Ia akan memberi yang terbaik buat kehidupan pribadi kita dan orang - orang disekitar kita.
God bless you...

No comments:

Post a Comment