Sunday 12 January 2014

LS ep.2 : 30 untuk Tuhan

Happy sunday all... Hari ini aku pengen ngajak kita sama - sama merenungkan seseatu yang sangat sederhana namun penting tapi kadang - kadang kita lupakan dan abaikan dalam hidup kita.

Coba kita perhatiin kehidupan kita zaman sekarang yang waktu kecilnya rajin sekolah minggu, berdoa, baca Alkitab setelah dewasa malah jarang banget ada yang kebiasaannya diwaktu kecil itu masih tetep dilakuin sampe sekarang. Padahal Tuhan nggak minta kita sediain waktu untuk Tuhan selama berjam - jam, satu jam, dua jam, tapi cuma 30 menit aja dalam sehari sekalipun bukan untuk berdoa. Cukup hanya memuji dan mengagungkan nama-Nya aja. Coba kita renungin baik - baik hal ini...

* Kenapa kita ngerassa ngantuk waktu berdoa sedangkan kita tetap terjaga selama 3 jam untuk nonton film?
* Kenapa kita ngerasa bosan untuk baca Alkitab sedangkan untuk buku lain bisa dengan mudahnya kita baca?
* Kenapa mudah banget buat kita mengabaikan pesan Tuhan dari pada pesan dari manusia?
* Kenapa tergesa - gesa dalam ibadah sedangkan untuk pesta dan ngumpul bisa berlama –lama?
* Kenapa mudah banget untuk memuji seorang selebritis daripanda Tuhan?
    
Bayangkan bagaimana perasaan Tuhan ketika diabaikan kayak gitu. Kita aja bakalan sakit hati kalau mendapati seseorang yang kita kenal atau kita sayang mengabaikan kita dan kecewa banget pastinya.

Kadang – kadang aku sendiri sering mikir, aku punya waktu seharian untuk kerja, main, internet, ngumpul ma temen, kenapa nggak luangkan sedikit aja dari sekian banyaknya waktu itu untuk lebih deket sama Tuhan, Seperti Tuhan selalu didekat sama aku, nggak pernah jenuh jagain aku, selalu memperhatikan aku. Kalau bukan Tuhan yang ngasih udara untuk bernafas siapa lagi coba? Kalau bukan Tuhan yang ngasih makanan supaya kenyang siapa lagi coba? Dari hal terkecil sampai hal trbesar sekalipun, Tuhan nggak pernah ngecewain. Jadi aku mulai mikir kenapa kita nggak coba belajar untuk membalas kebaikan Tuhan dengan mempersembahkan sebagian dari waktu yang dimiliki untuk Tuhan sekalipun hanya dengan nyanyi atau baca renungan Tuhan sudah cukup senang karena kita masih ingat Tuhan. 30 menit untuk Tuhan tiap hari itu sangat berharga dan bisa membawa berkat, suka cita dan damai sejahtera dalam hidup kita.

Semoga topik hari ini bisa membawa berkat dan perubahan dalam hidup aku dan para miss beauty, ya. God bless you.

No comments:

Post a Comment