Sunday 14 December 2014

Makeup Untuk Natal ala Miss Beautify

Nggak terasa sekarang nuansa natal mulai terasa, udah banyak toko dan mall - mall yang mulai dikasih hiasan - hiasan natal, terus WOW! banyak diskon belanja. LOL.

Berhubung natal tinggal menghitung hari, dan pastinya udah mulai ada nih undangan - undangan natal yang nongol, jadi hari ini aku pengen ngasih tutorial makeup yang berhubungan dengan natal.

Sebenarnya sih natal itu bukan tentang baju baru, sepatu baru, makeup, dan makan - makan, tapi natal itu adalah hari dimana anak - anak Tuhan bersuka cita merayakan hari kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus yang datang kedunia sebagai anak manusia untuk menebus setiap dosa orang - orang yang percaya.

Tapi nggak ada salahnya dong kita kita tampil lebih rapi dan cantik untuk memperingati hari natal itu? :)

Oke, tanpa berlama - lama lagi, langsung aja masuk ke tutorialnya ^^

---------------------------------------------------------------------------

1. Wajah


Seperti biasanya, aplikasiin BB cream untuk ngedapatin hasil wajah yang natural atau Foundation kalau pengen hasil yang lebih meng-cover kekurangan pada wajah, terus dilanjutin dengan consealer kalu emang perlu menutupi bekas jerawat atau mata panda, dan tentu aja harus diaplikasiin dikulit wajah yang bersih dan udah dikasih pelembab yang sesuai jenis kulit wajah ^^

2. Alis




Aku milih ngebentuk alis aku dengan menggunakan gel eyeliner karna hasilnya bisa bertahan sampai 12 jam dialis aku, Aku ngebentuk alisku cukup dengan mengikuti bentuk asli alisku.

3. Mata





Kalau biasanya tema natal itu ada merah, hijau, sama putih, aku lebih milih warna pink. Sebenarnya terserah sih mau pilih warna apa, tapi aku rasa pink jauh lebih romantis warnanya untuk memen memperingati hari natal, apalagi untuk siang hari dan kamu ngumpul bareng sama keluarga, dipasangkan sama baju merah atau putih juga bakalan cocok ^^

Disini aku pakai eyeshadow krim sebagai dasar untuk warna selanjutnya yang akan aku aplikasiin supaya selain hasil warnanya lebih keluar, juga bakalan lebih tahan lama ^^

setelah itu barulah aku aplikasiin eyeshadow selanjutnya dengan warna yang sama supaya warnanya lebih keluar.

4



Langkah selanjutnya aku aplikasiin warna krim yang mendekati warna kulitku seperti yang ada digambar. Itu berguna untuk ngebatu aku ngebangun warna selanjutnya jadi nggak taku salah :)


jangan lupa juga untuk aplikasiin eyeshadownya ke sekitar bawah bulumata kayak yang ada digambar

5.



Skarang saatnya aku mulai dengan warna eyeshadow yang lebih gelap. Aku aplikasiin dibagian outer V kayak digambar

6.



Langkah selanjutnya ini adalah dengan mengaplikasiin warna hitam diatas warna yang udah dibagun tadi, kunci dari makeup ini adalah membaurka sampai warnanya kelihatan lebih lembut dan nggak ada garis yang kasar, baru setelah itu ditimpa dengan warna coklat yang sebelumnya diatas warna hitam itu supaya hasilnya lebih soft. Dan tentu aja warna coklatnya nggak boleh kebanyakan atau warnanya bakalan kelihatan kotor nantinya.


Lagi... jangan lupa untuk aplikasiin juga di bagian bawah mata, tapi secukupnya aja, jangan terlalu kebawah atau nantinya bakalan kelihatan kayak mata panda. LoL

7. Eyeliner



Seperti biasanya aku selalu tigh-line water line aku dan juga sepanjang garis tumbuhnya bulu mataku.



setelah itu baru aku mulai dengan membentuk garis eyeliner diatas bulumataku tapi cukup diujungnya aja kayak digambar. Buat kalian yang punya mata diluar hooded eye bisa gambar eyeliner diatas bulu mata kalian ^^


untuk makeup kali iniaku juga aplikasiin eyeliner hitamnya di water line bagian bawah mataku kayak yang ada digambar

8. Hingh light



Waktunya high-light :D
Aplikasiin highlight ditempat - tempat kayak tulang alis, sudut dalam mata atau inner V, tulang hidung, dagu, dan tulang pipi. Dan sebagai contoh pada gambar diatas aku aplikasiin di sudut dalam mataku.

9. Bulu Mata




langkah pertama untuk bulu mata ini adalah pastinya dengan lentikin bulu mata, baru setelah itu aplikasiin mascara. Dan kali ini juga aku ngasih tambahan bulu mata palsu untuk tampilan ini, tapi cuma di ujungnya aja ^^

10. Bibir



Soal warna lipstick itu terserah... Tadinya aku pakai warna ini cuma untuk coba - coba aja karna aku emang udah rencana pake lipstic merah, tapi taunya aku suka sama warna ini yang emang warna lipstick kesukaanku juga sih... hehehe...

----------------------------------------------------

Jadi langakah - langkah untuk makeup natal ini udah selesai, dan dibawah ini hasil tampilah keseluruhannya




Makasih udah mampir dan semoga bermanfaat :D

Dan feel free juga untuk cek blog post sebelumnya ^^

God bless you


Instagram

Facebook

Twitter

2 comments:

  1. Cantiiikkk kak ������gemesin hihihi.. itu lipstiknya warna apa yaaa? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih... hehehe...

      Itu lipsticknya SO NUDE NU34S dari maybelline say. ^^

      Delete