Friday 19 December 2014

DIY Pohon Natal (Last Minute)


Merry Christmas untuk semua yang merayakan ^^

Nggak terasa ya udah Desember aja, dan bulan ini spesial banget buat aku terutama tanggal 25 Desember ini yang merupakan tanggal yang ditetapkan untuk memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus kedunia sebagai anak manusia untuk menebus dosa setiap orang yang percaya ^^

Biasanya kalau aku dirumah sama mama aku, kami dari awal bulan udah sibuk buat kue untuk natal, terus pas hari H-nya kami sekeluarga kegereja untuk ibadah, tapi sayang udah tiga tahun ini aku harus ngerayain natal sendirian, tapi nggak apa - apa sih karna aku punya teman - teman dan boss yang baik ^^

Tahun lalu aku ngerayain malam natal bareng sama boss dan temen - temenku, padahal cuma aku yang ngerayain sementara temen - temen yang lain ada yang Budha, Muslim, dan ada juga sih yang netral alias nggak menganut agama apapun :). Tapi mereka semua mau memeriahkan malam natal waktu itu dan ngasih ucapan selamat natal buat aku.

Nah... Di blog post kali ini aku pengen banget share DIY ( Do It Yourself ) dekorasi natal untuk kalian semua, dan DIY ini bahkan kurang dari RP 10.000 lho... Jadi buat kalian yang anak - anak kost yang kepengen banget buat dekorasi bernuansa natal tapi kalian lagi berhemat untuk ngeluarin duit buat beli pohon natal atau dekorasi natal lainnya, kalian bisa buat sendiri, dan DIY kali ini adalah DIY pohon natal yang super simpel dan gampang banget.

Jadi untuk buat DIY pohon natal ini, yang kalian perlukan adalah:

4 Lembar kertas HVS

Gunting

Lem

Dan yang akan kalian lakukan dengan itu adalah :

1. Bentuk kertas menjadi kerucut


Dan bagian paling kecil adalah bagian atas dari pohon natal dari kertas ini

2. Biasanya bentuk kerucut ini masih ada bagian kosongnya, jadi ambil kertas satu lagi untuk di buat bentuk kercut untuk nutupin bagian kosongnya



3. Potong bagian yang nggak rata di bagian bawah kerucut supaya nantinya bisa berdiri lurus dan rata


4. Ambil kertas lainnya, dan lipat selebar 5cm


5. Potong kertas dibagian bawah lipatan kayak yang ada digambar


6. Setelah digunting, lipat kertas yang selebar 5cm menjadi empat lipatan kayak yang ada digambar



7. Gunting kertas dengan bentuk kayak kelopak bunga kayak yang ada di gambar dibawah ini



8. Tempel potongan kertas yang menyerupai kelopak bunga tadi diatas pohon kertasnya


9. Sekarang ambil lagi kertas sisa yang tadi dan lipat dengan lebar yang sama yaitu 5cm dan lipat menjadi empat bagian. Setelah itu gunting kertas seperti yang ada digambar


10. Setelah itu buka lipatan dan sobek kertas menjadi dua bagian kemudian dilingkarkan kepohon kertasnya tepat dibawah kertas yang sebelumnya tadi




11. Terus ulangi langkah yang sama secara bergantian sampai selesai...

Dan dibawah ini adalah hasil akhirnya ^^


Kalo misalnya kalian pengen nambahin apa - apa, silahkan untuk mempercantik pohon natal kalian ^^
kalo aku sih aku tambahin bling-bling supaya nggak terlalu monoton aja hasilnya. Hehehe...
Dan aku naruh DIY pohon natal ini diatas rak yang juga hasil buatan sendiri. Maklum anak kost sayang banget duitnya kalo pake beli macem - macem. Mending buat sendiri. Heheh... dan kebanyakan hiasan, meja, sama rak dikost aku adalah hasil kerajinan tangan sendiri pakai barang - barang bekas yang masih boleh digunakan dan tentu aja itu juga jadi menghemat pengeluaran ^^


No comments:

Post a Comment