Wednesday 11 June 2014

5 Tips Selfie Ala Missbeautify


Siapa yang nggak kenal dengan kata selfie ini yang sudah mulai populer pada tahun 2013 lalu, baik laki-laki maupun perempua, tua maupun muda kini banyak yang melakukan ' selfie ' ini. Nah, bicara soal selfie aku punya beberapa tips yang bisa menjadi dasar untuk mendapatkan hasil ' selfie ' yang baik. Ini dia beberapa tipsnya.

1. Pencahayaan

Cahaya cukup berpengaruh dalam pengambilan gambar, pencahayaan yang baik pastinya akan menghasilkan gambar yang baik juga. Bandingkan kedua foto dibawah ini.


Nggak peduli sebagus apapun kamera yang kamu punya, hasilnya nggak akan maksimal tanpa adanya pencahayaan yang bagus.

2. Background

Saat melakukan selfie, perhatikan latar/background disekitarmu.


Sebagus apapun kamu berpose, latar dibelakang tempat pengambilan gambarmu akan memberikan nilai tambah untuk hasil selfie kamu.

3. Angle

Setiap orang memiliki angle favoritnya masing-masing, dan dari setiap angle yang berbeda seseorang dapat menghasilkan gambar yang juga berbeda.



Buat aku, aku lebih suka angle sebelah kanan. Tapi nggak jarang juga aku mencoma beberapa angle yang mungkin cocok buat aku karena setiap angle memberi hasil foto yang berbeda terutama pada bentuk wajah.

4. Penampilan

Saat pencahayaan, background dan angle sudah pas, tentunya penampilan juga menentukan seperti apa hasil selfie kamu.


Kalau untuk makeup dulu sebelum selfie rasanya terlalu berlebihan, maka setidaknya kamu perlu marapikan rambut dan membersihkan wajah dengan air atau membuang minyak berlebih pada wajah terlebihdahulu agar wajah tampak segar dan tentunya hasil fotomu menjadi cukup baik.

5. Best App

Saat ini tentunya sudah banyak aplikasi pengedit foto yang diciptakan kusus untuk smart phon atau android. Sebenarnya ini nggak begitu penting, tapi buat aku ini cukup membantu dalam menghasilkan foto selfie yang bisa dibilang nyaris sempurna. Pilihanku jatuh pada cymera.


Cymera ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap. Selain bisa mengedit foto juga bisa digubakan untuk berfoto. Fitur-fitur yang disediakan juga cukup banyak dan menarik sehingga hanya dengan satu app aja kita udah bisa membuat berbagai efek yang sangat menarik.


Semua foto dalam post kali ini aku edit dengan cymera ini untuk memberi text termasuk judul dengan gambar imut diatas.

***********************************************

Nah, itu dia beberapa tips selfie dari aku. Semoga tips kali ini bisa membantu untuk mendapatkan hasil gambar selfie yang kamu inginkan. Tapi hati-hati dalam ber-selfie  ria karena nggak sedikit orang menyalah gunakan selfie ini juga nggak sedikit orang yang sampai kecanduan melakukan selfie demi mendapatkan hasil gambar yang sempurna, dan hati - hati juga saat mengunggah hasil foto ke dunia maya agar tidak mengganggu dan mersahkan orang lain. Ber-selfie-lah dengan baik dan benar serta bertanggung jawab demi kenyamanan bersama.
GBU (:

No comments:

Post a Comment