Friday 20 June 2014

Back To School IU Inspired Makeup From Not Spring, Love, Or Cherry Blossom MV

Iseng - iseng cari di mbah google MV lagu - lagu terbaru mulai dari penyanyi wanita Indonesia sampai luar negri hanya sekedar untuk nyari inspirasi buat tutorial nanti, setelah milih beberapa singer dan grup. Jatulah pilihanku sama MVnya IU ft HIGH4 Not Spring, Love, or Cherry Blossom.




Aduh! Korea lagi... Korea lagi... sebenarnya bukan karena aku tergila - gila sama Korea atau terjangkit "virus"nya, tapi lebih karena aku suka sama konsep makeup mereka yang simple and natural. Dan makeup mereka selalu cocok buat anak - anak remaja yang pengen tampil cantik tapi nggak berlebihan dengan full colour makeup.

 Ini previewnya...


Okay, I know she's beautifuler then me. Xo Xo Xo... Don't judge my face lol. 
Langsung aja ke tutorialnya.

1. 

Dengan eyeshadow warna coklat tua, aplikasikan pada bagian lipatan mata seperti gambar pertama, kemudian baurkan hingga hasilnya seperti pada gambar kedua. Cara ini aku temukan lebih mudah untuk meciptakan gradient effect hanya dengan satu warna eyeshadow.

2.

Berikan high-light pada bagian tengah kelopak mata seperti pada gambar.

3. 

Aplikasikan eyeliner hitam setipis dan sedekat mungkin dengan bulu mata mengikuti garis alami mata kamu, seperti pada beberapa foto IU dari MVnya not spring, love, or cherry blossom, eyeliner yang digunakan sangat tipis hingga nyaris seperti tidak memakai eyeliner.
Selanjutnya lentikan bulu mata dan aplikasikan mascara hitam setipis mungkin, atau gunakan clear mascara untuk hasil yang lebih natural.

4. 


Untuk alis mata, gunakan pensil alis dan bentuklah straight eyebrow seperti pada gambar. Bentuk alis mata ini akan membantu memberikan kesan lebih muda pada wajah atau baby face.

5.

Untuk bibir, nggak usah terlalu mengikuti tutorial ini, kamu bisa memilih warna lipstick yang lain seperti milk pink, nude, atau orange, bisa juga hanya sekedar mengaplikasikan lipgloss. Tapi kalau kalian menggunakan lipstick, fokuskan pengaplikasian pada bagian dalam bibir kemudian baurkan secara menyeluruh menggunakan kuas atau jari.

DONE!!!


**********************************************

Nah... Itu dia tutorial sederhana dari IU inspired makeup nya.
Good Luck ya.
Gbu.



No comments:

Post a Comment