Monday 23 June 2014

Tips Mekaup Untuk Kencan Pertama

Kencan pertama bareng pacar atau gebetan? Pasti setiap perempuan pengen dong tampil cantik, baik dengan ataupun tanpa makeup. Tapi kalau kamu memang pengen tampil berbeda dengan makeup, tema makeup apa yang ingin kamu pilih?
Well... nggak semua cowok suka sama cewek yang suka dandan. Aku punya temen-temen cowok satu tempat kerja yang punya pendapat mereka sendiri soal cewek berikut penampilan mereka termasuk makeup, dari pendapat mereka yang ku tangkap ada tiga tipe cowok

Cowok 1

Buat aku cewek dengan makeup itu wajar, jaman sudah berubah dan masalah penampilan itu sudah jadi tuntutan dimana-mana sekalipun dia cuma waitres.

Cowok 2

Aku nggak peduli cewek itu suka dandan atau nggak, yang jelas aku cuma nggak suka sama perenpuan dengan makeup tebal diseluruh wajah.
( hmmm... mungkin maksudnya kayak eyeshadow biru, eyeliner panjang, bulumata palsu tebal, blush terang sama bold lips colour kali ya. Xoxoxoxo )

Cowok 3

Kalau udah cantik ya cantik aja, nggak usah dandan. Kalau j**** ya j**** aja. Mau dandan gimana juga ya emang udah begitu, apa adanya aja. Ngabisin duit aja beli barang gituan.
( aku kurang setuju sama yang ini. Cewek bebas berkreasi! Tapi pandangan beda - beda emang).

Nah, pendapat ketiga jenis cowok ini, pacar atau gebetan kamu termasuk cowok yang nomor berapa?
Kalau belum yakin, aku punya beberapa tips yang nggak ada salahnya kamu coba.

Eyeshadow

Gunakan warna eyeshadow yang warnanya netral aja, nggak terlalu terang dan juga nggak terlalu gelap tapi cukup untuk membuat mata kamu jauh kelihatan lebih hidup aja.

Eyeliner

Kalau kamu punya jenis kelopak mata yang punya lipatan mata dan kelihatan, sebaiknya gunakan eyeliner cukup untuk mempertegas bentuk mata kamu tanpa perlu menciptakan ekor memanjang disudut luar mata atau sudut dalam mata, itu akan kelihatan berlebihan untuk jenis cowok yang ketiga. Memang dia mungkin nggak akan ninggalin kamu karena itu, tapi akan cukup buat dia merasa terganggu aja utuk natap mata kamu.
Dan kalau kamu punya jenis kelopak mata yang mono lid atau hooded sebaiknya untuk kali ini hindari eyeliner dibagian atas bulu mata, kalau terlalu tebal saat kamu dalam keadaan mata terbuka lebar memang akan kelihatan manis, tapi kalau terlalu tipis kenapa nggak sekalian aja nggak pakai eyeliner. Dalam kasus ini, sebaiknya gunakan eyeliner hanya untuk area waterline bagian atas atau diarea tumbuhnya bulu mata dan kamu boleh nambahin sedikit ekor dibagian ujung luar mengikuti garis natural mata kamu, dan selanjutnya kamu tinggal bermain pada bulu mata dengan mascara.

Bulu Mata

Untuk kamu yang punya bentuk mata diluar mono dan hooded eye, cukup aplikasikan mascara secukupnya. Kamu nggak perlu bulu mata yang heboh untuk momen ini. Sementara untuk mono dan hooded eye, kamu boleh bermain dengan bulu mata kamu tapi tetep jangan lebay. Jadi secukupnya aja, yang penting bulu matamu terlihat lebih tebal dan lentik.

Blush

Kamu boleh pilih warna blush apa aja, karena kuncinya saat ini bukan pada warna tapi lebih pada penggunaan produk yang minimalis aja. Yang penting kamu udah kelihatan lebih freah dan merona aja. Siapa tau pipi kamu nanti bersemu merah, blush yang berlebihan bisa merusak momen itu. LOL

Lip colour

Kamu boleh pilih warna apa aja yang menurut kamu manis, sesuaikan dengan warna blush kamu tadi atau cukul dengan mengaplikasikan lipgloss aja.

************************************************
Itu dia beberapa tips dari aku, semoga bisa bermanfaat. Good Luck.

Gbu

No comments:

Post a Comment