Tuesday 24 March 2015

Pengalaman: Liburan, Imlek, dan Kuliner

Hai semua... Akhri-akhir ini jadi jarang banget nyiapin bahan buat blogging, berhubung lagi kehabisan materi karna sibuk mikirin masalah pekerjaan. Tapi kali ini aku menemukan ide blogging yang menurut aku emang sedikit terlambat, tapi nggak apa - apalah, ya... Hehehehe...
Jadi bulan lalu aku sempat menghilang dari jagat online, masalahnya aku lagi asyik liburan dalam rangka Imlek,



 dan selama liburan itu aku jadi lebih santai, sejenak nggak mikirin masalah ditempat kerja yang super ribet, dan aku menghabiskan waktu satu bulan cuma dengan makan makanan asli Indonesia yang udah lama nggak aku makan, terus foto-foto nggak jelas, sama yang pastinya satu hal yang tentunya nggak bisa aku lakuin sambil kerja, yaitu baca buku, dalam 1 minggu aku bisa menghabiskan waktu dengan ngebaca novel tebel 2000 halaman karena sama sekali nggak dibebani dengan pekerjaan-pekerjaan berat yang makan waktu seharian. Karna paling yang aku kerjain selama libur cuma beresin rumah, masak, cuci pakaian dan sisanya ya diisi dengan jalan, tapi emang lebih banyak diisi waktu kosongnya dengan baca buku sih karna ya kali tiap hari jalan. Hehehe..., pokoknya I'm feel free deh... hehehe... Untuk pertama kalinya aku bisa ngerasain yang namanya hidup, dan itu hanya bisa terjadi sekali dalam setahun, karena emang kebiasaan orang cina sih  ya gitu deh, setahun penuh mereka habiskan waktu, tenaga, dan pikiran buat kerja, dan tiba waktunya Imlek itulah waktu yang paling tepat untuk ngabisin duit, ngumpul bareng keluarga dan nyantai nikmati hidup.

Tapi jujur satu hal yang aku nggak sukai di hari raya imlek adalah, selama tiga hari nggak boleh nyapu, dan aku paling nggak tahan mijakkin kaki di lantai yang ada butiran-butiran pasir dan lengket. Kalau imleknya nggak ngumpul bareng keluarga atau orang - orang yang memelihara tradisi itu aku biasanya akan nyapu sepuas hati, soalnya aku orangnya cuma percaya bahwa berkat, jodoh dan nasib itu cuma datang dari satu arah, yaitu dari Tuhan yang aku percaya dan yang aku sembah sejak kecil. Dan aku juga kalau imlek cuma rayain sendiri nggak bakalan repot-repot cari baju, soalnya aku paling benci yang namanya nyari baju. Dan intinya aku sebenarnya benci belanja kecuali belanja bulanan sama belanja untuk makan, itu sih aku semangat banget. Hehehe...

Setelah cerita soal yang aku nggak sukai di hari raya Imlek, sekarang adalah apa yang aku sukai dari ngerayain imlek! ^^ Jadi aku paling suka yang namanya bagi-bagiin angpau keanak-anak sama ke orang-orang yang lebih tua, soalnya mungkin ini keturunan kali, tapi aku paling suka, dan akan ngerasa bahagia saat aku memberi, sama kayak kedua orang tuaku yang sekalipun mereka hidupnya berkekurangan, tapi mereka akan tetap memberi dan berbagi. Dulu sih bingung kenapa mereka bisa gitu, tapi sekarang aku baru tau kalo ternyata memberkati orang dengan apa yang kita miliki itu rasanya luar biasa banget suka citanya. hehehe...
Selain itu, yang aku suka dari Imlek adalah, akan banyak jenis kue aneh-aneh khas cina dan juga berbagai jenis kue tahunan lainnya yang bisa aku makan sepuasnya kalo bertamu (kalau nggak malu sih) ^^ tapi jujur sih nggak gitu juga, aku malahan baru nyobain lapis legitnya sama aneka dodolnya. Sisanya nggak kesentuh sama sekali karna malu, takut dibilang tukang makan (padahal emang iya) XD









Oh, ya, selain ada hal yang aku nggak suka dan juga yang aku suka di hari Imlek, ada juga hal yang paling aku takutin dihari imlek, yaitu barongsai. Nggak tau kenapa aku bakalan lari kalo udah denger musiknya, dan aku juga bakalan gemeteran saat aku ngeliat objeknya. Aku ngerasa seolah-olah ada sesuatu yang coba untuk ngebunuh aku (lebay... Hahaha...) gambar-gambar dibawah ini juga aku ambilnya dari teras lantai dua rumah. Karna aku sama sekali nggak berani turun.



Oh, ya... Khusus buat naganya, aku nggak tau kenapa naganya akan berhenti dan ngasih hormat ke dupa yang biasanya ditaruh didepan rumah (biasanya diatas tembok pagar), pengen nanya tapi nggak enak juga.



Nah, setelah ngerayain Imlek tiga hari berturut-turut, akhirnya disisa 27 harinya aku habisin dengan jalan-jalan, beli beberapa makeup baru, baca buku fiksi dan sastra klasik, yang terpentingnya adalah kuliner.
Yeah! Aku banyak nyobain makan-makan yang udah lama nggak kumakan, tepatnya sih udah 4 tahun nggak aku makan dan bener-bener udah kangen banget sama makanannya. Tapi belum semua makanan-makanan khas Indonesia kesukaanku yang kumakan, soalnya kurang gado-gadonya sama soto makasar kesukaanku dari semua makanan yang aku suka.







Terus yang paling terakhir yang aku lakukan adalah, beli semua makanan ringan yang dari kecil aku makan tapi udah 4 tahun nggak pernah nyentuh, sama berbagai rasa dari mi instan yang kelihatannya enak, dan ternyata emang enak banget. Hehehe... gara-gara semua makanan itu tasku sampai nggak cukup alhasil aku harus nambah satu tas POLO yang gede buat ngisi semua makanan-makanan ringan itu buat dibawa kembali kerumah tempat aku tinggal. Tapi sayangnya dari semua makanan-makanan ringan itu belum ada satupun yang bisa aku sentuh karna sampai hari ini aku masih batuk. Serius deh, aku batuk dari tanggal 11 kemarin. Aku rencananya bakalan buat satu video khusus dengan makanan-makanan yang aku beli itu dan akan aku unggah di channel aku, mungkin diantara kalian nggak nyadar kalau kalian masih terikat dengan beberapa makanan ringan masa kecil kalian sampai hari ini. Hehehe... ditunggu ya videonya.

_____________________________________________________

Yah... Sekian deh untuk postingan kali ini, yang cuma sekedar untuk cerita dan basa-basi karna udah lama nggak ngeblog. Hehehe...

Oh, ya, baca juga ya postingan sebelumnya dan cek juga youtube aku.

God bless ya...


YouTube

Instagram

Facebook

Twitter

No comments:

Post a Comment