Saturday 19 September 2015

Tips: Agar Foundation Tahan Lebih Lama

Hai semua... Selamat hari Sabtu ^^ hari ini aku lagi pengen ngomongin soal foundation.



Temen-temen pernah nggak ngalamin saat-saat dimana foundation yang baru beberapa jam kita pakai, tiba-tiba udah kelihatan mulai berubah warna, kelihatan berminyak dan buat wajah kita nggak seger lagi?



Naaahh... sebenarnya nggak cuma temen-temen aja yang ngalamin itu, tapi aku juga. Pernah waktu ngehadirin acara ultah temen, makeup yang dari jam 4 aku pakai (terutama foundation) tiba-tiba aja berubah jadi bencana setelah mulai masuk ke jam 8 malam, Foundationnya tiba-tiba buat wajahku jadi kelihatan coklat, kuning atau apalah nggak ngerti juga, udah gitu wajahku jadi berminyak banget dan kelihatan nggak fresh lagi. Kalau aja wajahku itu lantai, aku jamin orang yang jalan diatasnya langsung kepeleset.



Pada saat itu sih sempet kesel, kemudian aku ingat, waktu itu habis kerja - tanpa cuci muka atau pakai tooner apalagi pelembab - aku langsung pakai foundation. Makanya hal nggak menyenangkan itu terjadi.



Nah... Untuk menghindari hal itu terus-terusan terjadi, kalau dulu aku pernah ngasih cara agar seluruh makeup termasuk wajah dan mata tahan lebih lama (disini), kali ini aku mau kasih tips supaya foundationnya bisa bertahan lebih lama dari yang kita inginkan.


Langkah-langkah:


1. Mulailah Dengan Wajah Yang Bersih


Memulai makeup diatas wajah yang bersih ini sangat berpengaruh banget untuk mendapatkan hasil maekup yang tahan lama karena diwajah kita itu udah nggak ada lagi penghalang kayak debu, polusi dan minyak berlebih diwajah yang buat foundationnya cepat berubah menjadi petaka. Hehehe...



a. Setiap sebelum makeup sebaiknya kita cuci bersih dulu wajah kita menggunakan pencuci atau pembersih wajah favorit kita.



b. Setelah itu pakai masker kesukaan kalian



c. Pakai tooner, kemudian dilanjutkan dengan pelembab wajah dan tunggu sampai beberapa menit



d. Setelah bagian skincare udah selesai, ambil tisu terus pakai tusunya untuk ditekan-tekankan secara lembut kewajah untuk mengangkan sisa moisturaizer diwajah kita



2. Foundation


Untuk foundationnya aplikasiin aja seperti biasanya, tapi pada tahap berikutnya sebelum pakai bedak, sebaiknya ambil tisu lagi dan di tekan-tekankan secara lembut kewajah untuk mengangkat sisa moisturaizer dari foundation yang kita pakai, baru kemudian aplikasiin bedak, deh.

Gampangkan? Emang sih agak ribet, tapi paling nggak dengan cara ini foundation kita akan lebih tahan lama.



Btw, kalian bisa klik video dibawah ini untuk ngeliat langsung step by stepnya



Tips:

Jangan lupa bawa tisu lebih didalam tas sebelum berpergian untuk jaga-jaga kalau kita perlu touch-up, soalnya kadang foundation nggak bertahan lama karena wajah kita sendiri emang tipe kulit yang berminyak. Jadi sebelum kembali mengaplikasikan bedak, hilangkan dulu minyak berlebihnya dengan tisu, selain supaya kita nggak perlu sering touch-up, cara ini juga bisa menjaga bedak dan aplikatornya tetap steril. ^^


Instagram

Facebook

Twitter

No comments:

Post a Comment