Saturday 10 October 2015

Tutorial: Makeup SMA (Kim So Hyun Inspired Makeup) | Miss Beautify

Hai temen-temen, sebenarnya rencana awalnya blog post kali ini bakalan jadi postingan review salah satu produk kesukaanku sejak awal bulan oktober ini, tapi karena fotonya belum diambil, jadi aku cuma pengen share aja deh tutorial makeup buat anak-anak SMA yang terinspirasi dari makeupnya Kim So Hyun yang berperan sebagai Lee Eun Bi dalam serial drama Who Are You School 2015. Dan Dalam tutorial kali ini aku berusaha sebisa mungkin untuk tetap kelihatan natural buat anak-anak SMA, nggak berlama lama lagi, langsung aja ke tutorialnya.



Makeup Wajah

Untuk wajah, disini sih aku pakai Foundation, tapi buat temen-temen. kalian bisa sih pakai BB Cream aja kalau ngerasa foundation itu terlalu berat untuk sehari-hari, setelah itu tinggal aplikasiin bedak seperti biasa.



Tapi kalau kalian mau simpelnya, kalian bisa aja sih ikutin cara aku dulu pas masih SMA, aku dulu cuma pakai pelembab wajahnya fair and lovely terus ditimpal pake bedak


tips: untuk bedaknya, kalau kalian aplikasiin bedak pake sponge, aplikasiinnya dengan gerakan menepuk aja, supaya bedaknya nggak akan ketebelan dan buat wajah kelihatan berat dan nggak natural.


Makeup Mata

Untuk matanya sendiri, dari makeupnya Kim So Hyun atau si Lee Eun Bi ini kelihatannya sangat ringan dengan hanya menggunakan mascara, untuk itu dalam langkah selanjutnya ini aku cuma lentikin bulu mata terus aplikasiin mascara cuma dibagian bulu mata atas, soalnya makeupnya Lee Eun Bi matanya dibagian bawah itu cukup clear.



Bibir

Untuk Bibir sih ini optional aja apakah mau pake lipstick atau lipgloss, nggak pake juga nggak apa-apa, lagian ini jugakan makeup untuk kesekolah.



DONE!!! ^^



Makeup kali ini SELESAI :)



Sekedar pengen bilang, sebenarnya anak SMA nggak pake makeup kesekolah juga nggak pa-pa, malah lebih bagus, karena pada dasarnya murid-murid kan emang dihimbau bagi yang cewek untuk nggak terlalu too much, tapi tetep menurut aku nggak ada salahnya juga maekup untuk membuat penampilan kita lebih segar dan buat kita rasa lebih semangat kesekolah, sejujurnya itulah yang aku rasain waktu aku dandan sebelum berangkat kesekolah, tapi (serius) sampai disekolah aku nggak touch up sama sekali, dan itu artinya aku nggak bawa maekup kesekolah, kecuali lipbalm karena bibirku kering, dalam pikiranku cuma yang penting aku kelihatan fresh saat sampai disekolah dan aku ngerasa semangat karena rasa percaya diri yang biasanya otomatis akan muncul saat aku pakai makeup dan nggak menor. Hehehe...



Aku harap tutorial kali ini ada manfaatnya yaa... dan untuk lengkapnya kalian bisa lihat video dibawah ini, dan oh ya... jangan lupa LIKE, SHARE dan SUBSCRIBE...



God bless ya...


Instagram

Facebook

Twitter


No comments:

Post a Comment