Sunday 30 March 2014

Less Then 10 Minutes Makeup Tutorial


Pagi hari adalah saat yang paling menyibukkan untuk perempuan dengan segala aktifitas paginya yang bisa kubilang ribet banget mulai dari ngurusin rumah sendiri, buat sarapan sendiri dan kadang aku pribadi memerlukan waktu 1 jam lebih untuk itu dan kadang kalau ada pakaian yang harus dicuci aku akan butuh waktu extra belum lagi ditambah dengan skincare routine dipagi harinya dan kadang kalau aku rasa penampilanku kurang enak dimataku aku akan duduk didepan kaca selama kurang lebih 20 sampai tiga puluh menit dan totalnya dengan skincare routinnya adalah 45 menit. Jadi aku harus bangun lebih awal karena aku nggak boleh terlambat masuk kerja. Nah dari pengalaman aku itulah aku melakukan sedikit uji coba soal makeup look mana yang nggak memerlukan waktu banyak, dan setelah beberapa kali nggak puas dengan hasil waktunya akhirnya makeup look inilah yang jadi pilihanku karena hanya menghabiskan waktu kurang dari 10 menit atau tepatnya hanya 7 menit.

Pertam - tama aplikasika  pelembab wajah yang cocok dengan kulit kamu pada wajah



Lankah kedua adalah dengan mengaplikasikan base makeulkeseluruh wajah kamu seperti foundation atau BB Cream lalu consealer untuk menutupi kekurangan lain pada wajah.


 Langkah ketiga adalah eyebrow. Kalo kamu merasa eyebrow kamu terlalu tipis, kamu boleh menambah volume eyebrow kamu dengan eyeshadow yang warnanya abu -abu atau brown kalau kamu nggak punya eyebrow powder atau eyebrow liner. Kadang aku lebih suka paje eyeshadow, tapi kareba agak ribet harus pake brush makanya aku pake eyebrow liner ini.



 Langkah keempat adalah kelopak mata . Aplikasikan warna yang setingkat lebih terang dengan warna kulit kamu pada seluruh kelopak mata kamu sebagai warna dasar dari eyeshadow kamu menggunakan jari manis kamu.


 Langkah kelima, aplikasikan medium colour keseluruh kelopak mata dan bagian bawah mata menggunakan jari manis kamu.



 Langkah keenam, aplikasikan warna yang lebih gelap hanya pada bagian lipatan mata saja menggunakan jari kelingking.






langkah ketujuh, tightline. Kali ini aku lebih memilih untuk men-tightline mata aku yang terfokus hanya pada bagian tumbuhnya bulu mata kemudian membuat sedikit wing pada akhir atau sudut mata bagian luar untuk memberi efek mata yang lebih lebar.


 Langkah kedelapan, lentikan bulu mata dan aplikasikan mascara.



 Langkah kesembilan, bibir. Aplikasikan liptint, lipstick, atau lipglos kesukaan kamu pada bibir dengan warna kesukaan kamu juga. Dan DONE!


Ini dia hasil akhirnya. Cepat, mudah, fresh dan nggak ribet.



Semoga bermanfaat. God bless you.

No comments:

Post a Comment