Wednesday 21 January 2015

Tips: Agar Makeup Tahan Lama

Setelah sedikit main kejar-kejaran sama matahari yang udah mau terbenam, akhirnya aku berhasil selesaikan proses pengambilan gambar diluar dengan cahaya seadanya. Soalnya aku terlalu malas buat setting ring light didalam kamar. Aku belum beli bolam baru yang warnanya putih. Hehehe...
Oke, jadi dalam blog post kali ini aku pengen ngasih tips agar  makeup tahan lama, dan tips ini cocok buat yang kulit wajahmya berminyak


Sebenarnya aku udah lama banget pengen buat blog post yang satu ini, tapi yah, ketunda terus sih gara-gara aku emang pelupa orangnya. Hehehe... Oh ya, pengen ngasih tau aja, kalo kulitku sekarang lagi kering dan emang nggak cocok sama langkah-langkah makup kali ini. Jadi mohon maaf ya kalu mungkin kelihatannya nggak enak dipandang, tambah lagi beberapa jerawat sama bekas jerawat yang nggak sempet aku tutupin dengan consealer, soalnya buru-buru takut mataharinya keburu pergi. Mataharinya nggak mau nunggu sih, pengen buru-buru nongol dibelahan dunia eropa :D

Oke deh, langsung aja nih ke tutorialnya

1. Pastiin wajah bersih terlebih dahulu. Jadi nggak ada minyak atau kotorang yang akan buat makeup kita jadi cepat pudar.

2. Aplikasiin pelembab keseluruh wajah. dan tunggu selama lima menit kemudian ambil tisu dan ditekan-tekan lembut kewajah untuk mengangkat minyak yang berlebih setelah menggunakan pelembab.

3. Aplikasiin foundation atau BB Cream seperti biasanya

4. Ambil tisu, terus untuk kedua kalinya tekan lembut kewajah untuk mengangkat minyak berlebih yang biasanya datang dari foundation atau yang lebih sering datang dari BB Cream


5. Jangan lupa untuk pakai bedak supaya BB Cream atau foundationnya nggak meleleh. (sebenarnya aneh ya ngasih tips kayak gini pas musim hujan. lol)



6. Untuk blush, pilih yang bisa tahan lama, contohnya blush yang dalam bentuk gel/gel-tint. Tapi kalau nggak punya bisa pakai lipstic dulu baru kemudian pakai fountation, baru setelah itu aplikasiin blush yang padat terus baru pakai bedak ^^




7. Untuk ngebentuk alis, kalau kalian nggak punya eyebrow gel atau yang sejenisnya, kalian bisa pakai gel eyeliner kayak yang biasanya aku lakukan, soalnya gel eyeliner itu bisa tahan lama bahkan seharian, asalkan gel eyelinernya water-proof ^^



8. Untuk eyeshadow, pilih eyeshadow yang dalam bentuk krim terlebih dahulu, karna eyeshadow yang dalam bentuk cream emang jauh lebih tahan lama dibandingkan sama yang dalam bentuk padat.

Setelah itu kita bisa aplikasiin lagi eyeshadow biasa yang kita punya untuk buat warnanya semakin keluar, soalnya dari yang aku perhatikan, eyeshadow yang bentuknya krim warnanya kurang keluar, jadi harus ditambah lagi sama eyeshadow yang dalam bentuk pallete



9. Untuk eyeliner, aku lebih nyaranin buat milih eyeliner yang dalam bentuknya gel, karna dari pengalamanku selama makai eyeline, eyeliner yang dalam bentuknya gel adalah yang lebih tanhan lama dibandingkan eyeliner cair atau yang pencil, dan aku juga punya hasil uji coba yang pernah aku post disini

Oh, ya, sedikit saran nih... Sebaiknya kalau mau eyelinernya lebih awet, sebaiknya lakukan tigh-line terlebih dahulu terutama dibagian bulumatanya tumbuh, setelah itu baru mulai ngebingkai bagaian atas bulu mata dengan garis yang tipis, jadi buat yang punya lipatan mata kecil dan kelopaknya berminyak nggak perlu takut eyelinernya luntur atau transfer ke bagian lipatannya ^^



10. Pilih mascara yang water-proof, jadi selain bisa nahan kelentikan bulu mata lebih lama, juga nggak perlu takut mascaranya luntur terutama kalau pas kita nguap. Hehehe...


11. Sekarang untuk lipstick. Kalau kalian mau warna bibirna tahan lama, sebaiknya pakai lip tint, tapi kalau kalian nggak punya kalian jangan kawatir, karna lipstick yang biasa juga bisa tahan lama dengan cara ini

a. aplikasiin lipstic kebibir seperti biasa


b. setelah itu ambil tisu dan (aku bingung cara ini dibilan apa :X) tapi ini fungsinya buat ngangkat sedikit pelembab yang terkadung dari dalam lipstick


c. aplikasiin lagi lipsticknya kayak biasa, terus ambil tisu lagi dan lakukan hal yang sama

d. lagi, aplikasiin lipsticknya seperti biasa tanpa perlu melakukan langkah menyerap ektra pelembabnya

e. sekarang langkah terakhirnya adalah ambil disu, taru diatas permukaan bibir tanpa harus nekan tisunya kebibir, kemudian aplikasiin bedak dengan menggunakan kuas tepat diatas tisunya, dan tentu aja tisunya harus tipis.

langkah ini akan ngebantu lipstick tahan lebih lama tanpa harus menghilangkan kelembaban dari produk lipsticknya ^^

Aku sering banget pakai cara ini untuk buat lipstic aku tahan lama, dan biasanya dari pagi jam 8 bisa sampai sore jam 4-5 tergantung aku rajin makan apa nggak. hehehe...



DONE!!

_____________________________________________

Aku harap tema postingan kali ini bisa membantu ya, dan perlu diingat kalau tahan lama atau nggaknya makeup kita juga bergantung sama aktifitas dan kondisi kulit kita ^^

Makasih udah mampir xoxoxoxo

God bless

Instagram

Facebook

Twitter

1 comment:

  1. Mau tampil lebih cantik? coba deh liat video ini:

    Sariayu Martha Tilaar mendukung acara Indonesia Fashion Week 2015 sudah

    memasuki tahun ke-4 sebagai Official Make Up & Hair Do para model parade busana

    IFW 2015.

    https://www.youtube.com/watch?v=yhLqGjPWO2o&feature=youtu.be

    fashion.sariayu.com

    ReplyDelete