Sunday 15 December 2013

Aku dan Eyeliner Pertamaku

     Hai semuanya... Happy Sunday!
Hari ini aku siap ngebagiin sebuah kisah yang aku yakin semua orang yang baru belajar juga ngalamin hal ini. Sesuai judulnya, aku pengen ngebagiin pengalaman pertamaku saat baru belajar pakai eyeliner. Kenapa aku buat topik ini? Ini dikarenakan beberapa orang yang aku kenal menyerah saat baru - baru belajar make eyeliner karena dipikirnya untuk bisa menggambar garis eyeliner itu hanya membutuhkan seorang pelukis aja, padalah itu anggapan yang salah besar. Buktinya aku bukan pelukis dan dalam hal menggambar nilaiku nol besar, untuk buat garis lurus aja aku kesulita, tapi toh aku bisa melukis eyeliner dimata aku dengan berbagai farian. Segala sesuatu akan terwujut kalau kita punya tekad dan dan kesabaran, dan ini dia kisahnya.

Hari Pertama

    Suatu hari kerena aku sering banget lihat cewek - cewek sekitar aku pakai eyeliner, aku juga jadi ikut - ikutan pengen. Dan dengan semangatnya aku belilah liquid eyeliner untuk segera aku coba pakai. Tapi nggak disangka - sangka kok hasilnya adalah aku nggak bisa sama sekali karena tangan aku yang masih kaku dan goyang - goyang sekalipun sudah disnggah diatas meja. Keesokan harinya dengan membuang semua rasa gengsinya aku, aku beraniin nanya sama anak ABG yang usianya lebih muda lima tahun sama aku untuk nanya gimana caranya dia gambar garis eyeliner sampe bisa setipis dan serapi itu, dan dia bilang dia awalnya juga nggak bisa, tapi dia belajar terus. Setelah ngedenger itu aku agak kecewa karena solusi yang aku dapat cuma belajar, sabar, tekun.

Ingin Menyerah

     Dua minggu kemudian setelah setiap hari aku belajar pakai eyeliner dipagi hari sebelum kerja dan malam hari sepulang kerja, ternyata hasilnya masih kurang lebih sekalipun ada sedikit peningkatan, tapi itu  cuma untuk mata sebelah kanan sementara yang kiri hasilnya masih kayak sebelumnya, bahkan setelah dengan semua tutorial yang aku download lewat youtube, aku tetap aja nggak bisa. sampai akhirnya aku memutuskan untuk nyerah aja belajarnya, toh mataku juga oke - oke aja, so singkat cerita aku berhenti belajar selama dua hari karena kesal, kecewa, dan merasa mungkin aku nggak bakat soal gituan. Lagian aku juga orangnya nggak terlalu feminim.

Gel Eyeliner

     Selama aku berhenti belajar pake eyeliner, aku jadi pengen belajar cara makeup aja, tapi betapa kesalnya aku karena semuanya pasti butuh eyeliner. Tapi cuma ada satu yang buat aku jadi sedikit tertarik lagi sama eyeliner, video itu dari beautifymeeh, dimana disetiap makeup tutorialnya dia selalu pakai MAC Gel Eyeliner dan aku jadi penasaran, ternyata eyeliner nggak cuma dua jenis, tapi ada juga yang gel. Dengan semangat aku cari review gel eyeliner dari berbagai sumber di google sampai akhirnya aku memutuskan untuk beli MAC gel eyeliner, tapi pas pergi ke beauty shop yang jual MAC gel liner, ternyata tutup selama beberapa hari. Kecewalah aku.

Memulai Kembali

     Dengan sedikit kecewa aku cari review tentang gel eyeliner dengan merk lain tapi yang bagus hingga dari semua merk yang ditawarkan aku jatuh cinta sama Maybelline gel eyeliner dan dengan semangatnya tanpa perduli harga aku langsung ke beauty shop lain dan ternyata harganya lumayan terjangkau dengan harga 36$. Kalau dirupiahkan ada seratusan mungkin. Pertama beli aku bili yang coklat, begitu pulang kerumah aku langsung coba pakai dan yah, hasilnya memang belum seberapa memuaskan karena aku masih mendapat kesulitan untuk mata sepelah kiri juga hasilnya selalu beda, tapi karena aku mendapatkan sedikit kemudahan dari kuasnya, jadi aku nggak berhenti belajar sekalipun ada keselnya karena aku masih membutuhkan waktu satu jam untuk mendapat hasil yang lumayan, tapi setelah beberapa minggu aku nggak lagi menemukan kesulitan apapun waktu aplikasikan kemata aku, awalnya aku memang cuma bisa satu gaya eyeliner, tapi dengan tekat dan juga kemudahan yang aku dapatkan dari kuasnya aku jadi bisa buat macam - macam gaya, itupun dengan beberapa kali latihan dan dengan tekad dan keinginan yang kuat dari yang tadinya aku membutuhkan satu jam sekarang aku hanya perlu satu sampai dua menit, tergantung gaya apa yang kumau.

Tiga Bulan Kemudian

     Waktu lagi iseng - iseng gambar kucing dimukaku pake liquid eyeliner yang dulunya kubeli, aku jadi penasaran untuk nyobain lagi, secara aku ngerasa udah lumayan mahir, jadi aku coba lagi setelah tiga bulan nggak pernah nyentuh eyeliner itu, dan hasilnya mengejutkan banget! Aku nggak nyangka karena ternyata aku sudah nggak nemuin kesulitan yang dulu aku dapatkan, dan  garis yang dihasilkan semua sesuai keinginan aku. Dan sampai sekarang aku udah nggak ragu lagi untuk aplikasikan eyeliner dalam bentuk apapun.

     Itu dia kisah ' aku dan eyeliner pertamaku '. Semua orang, pasti pernah mengalami kesulitan, dan kendala dalam hampir semua hal tak terkecuali saat pertama menggunakan eyeliner. Tapi dengan tekad, dan kesabaran tentunya kita tidak akan kecewa karena selalu ada pintu yang terbukka saat pintu lainnya tertutup. Makadari itu, teman - teman yang ingin belajar, terus berjuang karena kalian pasti bisa!
     Oh ya, dari pengalamanku yang bisa dibilang cuma sesuatu yang mungkin bagi orang lain adalah sesuatu yang biasa, tapi aku menemukan pelajaran hidup dibaliknya, yaitu tekat yang kuat dan kesabaran yang besar tidak akan pernah mengecewakan dan dimana ada jalan masuk, disitu ada jalan keluar selagi kita terus mencari.

     Semoga pengalamanku bisa sedikit memberi inspirasi buat teman - teman semua untuk tidak meyerah dan tetap terus mencoba. Oke?
Makasih udah berkunjung dan God bless you.

No comments:

Post a Comment