Sunday 8 December 2013

Kulit Cantik Bebas Jerawat

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Gadis
   Memiliki tubuh indah, kulit cantik dan bebas jerawat tentunya menjadi impian setiap perembuan, dan tentunya nggak semua perempuan bisa mendapatkannya dengan mudah karena nggak akan pernah ada hasil tanpa usaha dan kesabaran. Nah, untuk kesempatan hari ini aku pengen ngebagiin beberapa tips yang tentunya sering kulakuin dan sudah menjadi rutinitasku setiap harinya dan thx God karena udah ada hasilnya. Langsung aja kita check it out!


Pagi Hari

1. Sempatkan dirimu untuk berolah raga selama kurang lebih 30 menit setiap harinya, selain manfaat dari olah raga pagi itu bagus untuk menurunkan berat badan, mengencangkan otot, dan lain sebagainya, olah raga pagi juga mampu mengurangi resiko dari timbulnya jerawat. Sebagagaimana kita tahu bahwa jerawat muncul karena beberapa faktor seperti kelenjar minyak berlebih, sisa - sisa produk makeup, polusi, dan stres, tapi dengan berolah raga rosiko - resiko tersebut dapat dihindari kerena dengan berolah raga dapan membantu produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat, mengurangi stres yang akan memproduksi hormon yang menyebabkan jerawat, membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh kita seperti polusi, asap rokok bahan - bahan kimia pada produk makeup yang kita gunakan.

2. Lakukan pengelupasan pada kulit untuk mengelupas sel - sel kulit mati serta mengangkat komedo ( biasanya aku lakuin seminggu satu sampai dua kali setelah melakukan penguapan dengan air cucian beras yang sudah  di didihkan terlebih dahulu ) laukan dengan cara memijat lembut dan pelan dipermukaan kulit wajah selama kurang lebih 1 - 2 menit. Jangan memijat dengan kasar karena hal itu hanya akan merusak tekstur asli kulit kamu.
Perhatian : langkah ini tidak dianjurkan untuk kulit yang sedang berjerawat!

3. Setelah melakukan pengelupasan, jangan lupa untuk membilas hingga bersih dan cuci muka dengan cleanser yang cocok dengan kulit kamu selama 1 - 2 menit ( mukaku termasuk jenis yang berminyak, jadi aku pakai cleanser dalam bentuk gel ).

4. Bilas bersih dan keringkan dengan handuk. Pilih handuk yang lembut dan keringkan dengan cara menekan - nekan pada permukaan kulit agar tidak merusak tekstur asli kulit kamu.

5. Gunakan milk cleanser ( bagi kulit berminyak ) untuk mengangkat sisa - sisa sabun yang masih menempel.

6. Gunakan tooner sebagai penyegar sekaligus untuk mempersiapkan kulit kamu agar produk - produk perawatan kulit kamu dapat meresap dengan sempurna ( biasanya aku diamkan dulu selama lima menit untuk memberi kesempatan agar toonernya bekerja terlebih dahulu sebelum dibubuhi dengan produk selanjutnya )
Catatan : Gunakan tooner bukan nengan cara mengusap, tapi dengan menekan - nekan pada wajah. Tidak untuk area mata!

7. Pakai pelembab untuk menjaga kelembaban kulit kamu, untuk kulit berminyak gunakan pelembab dalam bentuk lotion dan pelembab dalam bentuk cream untuk kulit kering. Biarkan pelembab meresap kedalam kulit selama kurang lebih 5 menit sebelum mengunakan pruduk makeup.


Malam Hari

Sekalipun udah capek beraktifitas seharian jangan pernah malas untuk melakukan perawatan kulit dimalam hari karena perawatan kulit dimalam hari juga menentukan kesehatan kulit kamu. Ini dia langkah - langkahnya.

1. Sebelum mencuci muka, bersihkan wajah kamu dari kotoran - kotoran dan makeup yang masih menempel dengan menggenukan cream pembersih. Bubuhkan kelima titik, yaitu dahi, hidung, pipi kanan dan kiri, serta dagu. Ratakan dengan menggunakan jari tangan yang bersih, kemudian usap dengan kapas atau sponge dengan gerakan berlawanan dengan gaya gravitasi bumi.

2. Gunakan makeup remover untuk mengangkat sisa - sisa kotoran dan pembersih. kenapa langkah ini aku lakukan duakali? karena untuk memastikan nggak ada lagi sisa - sisa makeup yang masih tertinggal, karena biasanya untuk wajah yang dipolesi makeup memang membutuhkan dua kali pembersihan untuk dapat benar - benar mengangkat sisa - sisa makeupnya. Tapi bagi kamu yang nggak memakai makeup bisa ganti makeup removernya dengan cleanser biasa untuk mengangkat sisa pembersih diwajah kamu.

3. Basahi wajah kamu dengan air hangat untuk membuka pori - pori kamu, lalu usapkan sabun pencuci wajah untuk membebaskan kulitmu dari kotoran hingga ke pori dengan memijat lembut selam kurang lebih 1 - 2 menit kemudian bilas dengan air dingin atau air mineral.

4. Gunakan tooner sebagai penyegar sekaligus untuk mempersiapkan kulit kamu agar produk - produk perawatan kulit kamu dapat meresap dengan sempurna.

5. Gunakan masker untuk perawatan selanjutnya dan biarkan selama 10 - 15 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih.
Catatan : Tidak dianjurkan. Tapi jika ingin, lakukan langkah ini seminggu sekali.

6. Gunakan pelembab atau krim malam favorit kamu.


     Oke! Sekian dulu untuk tema hari ini. Semoga dapat membatu kalian semua untuk mendapatkan kulit cantik yang diinginkan. Selaman mencoba, dan kembali lagi dikesempatan selanjutnya dengan topik yang baru lainnya. Thanks udah mampir ke blog aku dan God bless you. Bye!

No comments:

Post a Comment