Wednesday 19 November 2014

Makeup Indonesia: Indonesian FTV Inspired Makeup Tutorial

Makeup tutorial hari ini terinspirasi dari FTV yang biasa aku nonton dari youtube, jujur aja sih ngebosanin soalnya alur cerita gampang ditebak dan terlalu drama. Hehehe... kok jadi komentarin FTV ya. LOL

Tapi terlepas dari itu semua aku masih tetep suka nontonya, skarang aja sambil buat blog post hari ini aku sambil nonton FTV xoxoxoxo... Aku terinspirasi banget untuk buat makeup ala Indonesia yang udah jadi langganan mataku di setiap FTV




Untuk wajah aku campurin dua BB cream dengan warna dan tekstur yang berbeda dari masing-masing BB creamnya supaya aku bisa ngedapatin hasil yang aku mau dari kedua BB cream itu, aku aplikasiin keseluruh wajah dan leher, dan untuk consealernya aku aplikasiin dibawah mata, dahi dan tulang hidung sebagai high light



Selanjutnya aku ngebentuk alis mataku dengan gel eyeliner yang warnanya coklat, aku sengaja buatnya berbeda dari biasanya soalnya aku pengen ngikut-ngikutin alisnya artis-artis FTV itu sekalipun rasanya masih gagal XD


Sekarang kembali kewajah, aku sering banget merhatiin rata-rata para artis FTV suka pake blush yang merona dan juga mengkontur wajah mereka, jadi aku juga melakukan hal yang sama di tutorial kali ini, tapi karena aku nggak berani pakai blush yang 'wow' jadi aku nggak mau banyak-banyak makenya




Sekarang aku pakai pensil eyeliner yang warnanya coklat sebagai eyeshadow keseluruh kelopak mata yang bergerak terus selanjutnya aku baurkan sampai warnanya kelihatan lebih soft keseluruh kelopak mataku


Masih dengan makeup mata, kali ini aku aplikasiin eyeshadow warna hitam di area V bagian luar untuk buat mata terkesan lebih dalam



Untuk eyeliner, aku sering perhatiin jarang ada pemain FTV (cewek pastinya) yang tampil dengan cat eyeliner karena mereka lebih sering eyelinernya ngikutin garis asli mata mereka, setelah itu nggak lupa ngasih eyeliner hitam diwater line bagian bawah, jadi aku juga ngelakuin hal yang sama :)



Ini dia bagian terpenting dari makeup para artis FTV, mereka selalu ngandalin bulu mata palsu, dan sekalipun mereka nggak make terlalu banyak eyeshadow atau bahkan nggak pakai eyeliner, mereka pasti akan pakai bulu mata palsu untuk ngebantu nonjolin mata mereka.

Jujur aja nih sebenarnya aku risih banget pake bulu mata palsu, tapi aku sadar kalau bulu mata palsu itu perannya penting banget, makanya biarpun aku nggak suka pakai bulu mata palsu, sekarang aku punya lumayan banyak koleksi bulu mata palsu untuk jaga - jaga. LOL



Terakhir lipstick, untuk warna lipstick sih bebas, jadi aku milih warna lipstick kesukaan ku untuk makeup ini ^^

DONE!!

Dibawah ini adalah hasil akhir dari keseluruhan makeup kali ini ^^ mataku sedikit berair sih di foto-foto ini, habis silau karena matahari sih. Hehehehe




Sebenarnya aku ngerasa jadi 7 tahun lebih tua kerena makeup ini, mungkin bukan pengaruh makeup kali ya, tapi alisnya tuh yang buat aku jadi ngerasa ketuaan. LOL.

Btw, makasih udah mampir ya, dan jangan lupa untuk luangin waktu kunjungi link - link dibawah ini dan mampir ke socmed aku ^^

EASY GOLD EYE MAKEUP

ULZZANG MAKEUP UNTUK HOODED EYES

REVIEW: MAYBELLINE VOLUM'EXPRES MASCARA THE FALSIES BIG EYES


1 comment: