Saturday 15 November 2014

Ulzzang Makeup Tutorial Untuk Hooded Eyes

Masih dengan tema yang sama, yaitu hooded eyes, tapi kali ini ada sentuhan koreanya ^^ yaitu Ulzzang makeup :)
Pernah nggak kamu ngerasa kesulitan untuk buat ulzzang look dimata kamu yang hooded kareana apapun bentuk eyelinernya terutama bentuk eyeliner standart ulzzang makeup suka nggak bekerja dimata kamu??

Jadi buat kamu yang punya masalah sama itu, blog post kali ini aku akan kasih Ulzzang Makeup Tutorial Untuk Hooded Eyes, nggak seperti ulzzang makeup yang sebelumnya, kali ini bisa kubilang lebih spesial karena menyangkut jenis dan bentuk mata hooded ^^ langsung aja ketutorialnya



-------------------------------------------------------------------------------------------------



Berhubung wajahku sekarang udah nggak begitu banyak jerawat dan udah lebih baik, jadi skarang aku udah nggak kawatir lagi untuk pakai foundation atau BB Cream, disini aku campurin dua BB Cream sekaligus berhubung aku suka dengan tekstur dan warnanya yang pas dikulitku. Selain diaplikasikan kewajah, aku junga nggal lupa untuk ngaplikasiin BB Creamnya kebibir aku untuk menetralkan warna bibirku untuk menghasilkan gradient lips yang aku inginkan



Selanjutnya aku pakai gel tint yang warnanya pink ke pipiku sebagai blusher, nggak perlu banyak, secukupnya aja jadi nggak kelihatan terlalu berlebihan



Untuk ngebentuk alis, sekarang aku lebih suka pakai gel eyeliner baik yang hitam ataupun yang coklat, dan kali ini aku pakai gel eyeliner yang warnana coklat untuk ngebentuk alis lurus ala cewek - cewek korea. LOL



Sebenarnya aku lagi bingung mau milih eyeshadow warna apa yang mau aku pakai dalam tutorial ini, tapi jadi akhirnya aku pilih aja warna yang jarang banget aku pakai, yaitu warna ungu yang aku aplikasiin keseluruh kelopak mataku, tapi untungnya sih warnanya nggak terlalu mencolok XD



Skarang, seperti yang pernah aku bilang di blog post beberapa waktu lalu (makeup sesuai bentuk mata) kalau tightline adalah cara paling pas untuk mata hooded untuk pengaplikasian eyeliner, atau bisa juga sih kalau kalian mau aplikasiin eyeliner disepanjang bagian atas bulu mata tapi pastiin kalau garisnya tipis tapi cukup mempertegas garis mata. Disini aku pakai eyeliner warna hitam untuk tightline sepanjang garis tempat tumbuhnya bulu mataku juga waterline bagian atas mataku.



Sekarang, adalah bagian terpenting dari eyelinernya, dengan keadaan mata yang terbuka aku coba buat garis sesuai dengan bentuk eyeliner yang aku mau, dengan tetap membuka mata aku bisa lihat dimata tepatnya aku akan mulai garis eyelinerku dan dimana tepatnya aku mau eyelinerku berakhir


Setelah itu aku buat garis lurus dibagian atasnya dimulai dari ujung luar mataku, cara ini aku rasa jau lebih memudahkan aku untuk ngebentuk eyeliner ulzzang yang kebanyakan itu garisnya lurus sepanjang garis mata, tapi pakai cara yang normal untuk ngebentuk eyeliner kayak gitu suka nggak berhasil dimataku, jadi ini cara paling tepat untuk mata hooded menurut aku.


Seperti yang pernah aku bilang, ngebentuk eyeline dengan mata terbuka untuk hooded eyes nggak cuma berhenti sampai disitu aja, kerena begitu merem pasti masih ada gari yang yang putus, jadi masih harus disambung lagi ^^



Setelah itu jangan lupa isi bagian kosong dari eyelinernya dan hasilnya adalah tepat seperti apa yang aku mau. Hehehe... Sebenarnya sih jujur aja aku kurang 'ngeh' sama warna eyeliner hitam karena terlalu mencolok gimanaaaa... gitu, tapi karena ini warna dasar, jadi aku pilih aja deh. ^^



Skarang untuk bibirku, aku pakai gel tint yang untuk blush tadi yang aku aplikasiin dengan fokusin warnanya dibagian tengah bibirku terus setelah itu dibaurkan untuk menghasilkan gradient lips ^^




Terakhir, jangan lupa untuk aplikasiin maskara, dan kalau kalian mau tambahin bulu mata palsu juga bisa, tapi kalau untuk aku maskara aja udah cukup soalnya aku pengen nonjolin bentuk eyelinernya dimataku. Dan ngomong - ngomong aku punya pengalaman yang cukup ngeselin karena makeup ini khususnya sama bulu mataku

ada temen yang mikir bulu mataku ini palsu, dan jelas aja aku bilang ini bulu mata asli karena emang asli, tapi dia ngotot aku pakai bulu mata palsu, alhasil dengan paksa bulumataku ditarik sampai aku kesakitan. Pas aku ngeluh sakit malah dia makin merasa menang " Nah loh... Tuh kan itu bulu mata palsu, buktinya kamu kesakitan. " jelas aja aku makin ngotot, eeh... akhirnya bulu mataku ditarik sampai kecabut beberapa helai yang buat aku kesakitan stengah mati dan mataku sampai berair-air, terus temenku itu akhirnya cuma bisa bilang "Oh, kok asli ya..." aduh, keselnya minta ampun ,>_<,

Btw, dibawah ini adalah hasil selfie keseluruhan dari makeupku kali ini...




-----------------------------------------------------------------------------------

Semoga blog post kali ini bisa bermanfaat ya, makasih semuanya udah mampir ^^

God bless ya :)

Baca juga

ULZZANG MAKEUP TUTORIAL

MAKEUP SESUAI BENTUK MATA (HOODED EYES)

WINGED EYELINER UNTUK HOODED EYES

5 TIPS MENGAPLIKASIKAN EYELINER UNTUK PEMULA

TUTORIAL MAKEUP KENCAN PERTAMA

CARA MEMBERSIHKAN MAKEUP PADA WAJAH

REVIEW: MAYBELLINE VOLUM'EXPRES MASCARA THE FALSIES BIG EYES


No comments:

Post a Comment