Friday 22 August 2014

Ulzzang Makeup Tutorial

Sesuai judulnya, tutorial hari ini adalah tutorial makeup yang populer banget di Korea Selatan dan sampai hari ini jenis makeup ini makin populer dan udah mendunia banget ap lagi kalau bukan Ulzzang makeup. Ulzzang yang kalau dalam bahasa inggrisnya berarti " best face " atau " good looking ".


Sejauh ini aku ngeliat ada banyak cewek maupun  cowok yang ngejadiin makeup ini sebagai makeup sehari - hari mereka. Di kehidupan sehari - hariku nggak jarang aku liat cewek maupun cowok yang ngikutin makeup ini, dan aku juga banyak liat tutorialnya di youtube bahkan diblog - blog, tapi dari yang aku perhatikan nggak semua ulzzang makeup itu sama, jadi jangan bingung kalau setiap blog atau youtube yang kalian kunjungi hasilnya nggak selalu sama, soalnya setiap orang punya gaya dan ciri khas mereka sendiri, tapi tetep semuanya ngikutin dasar asli dari ulzzang itu sendiri kayak, mata besar, cute, gradient lip, contohnya seperti beberapa look dibawah ini yang aku dapat dari beberapa blog, dan akan aku cantumkan juga linknya, jadi kalian bisa langsung cek tutorial dari versi masing - masing blog sebelum kalian masuk ketutorial ku dibawah nanti. Hehehe


Uhm... update... Link: Ulzzang Makeup Tutorial Untuk Hooded Eyes





Kedua foto ini aku dapat dari blog kesayanganku my lovely sister, dan ini link untuk tutorial mereka http://my-lovely-sister.blogspot.com/2012/12/ulzzang-korea-inspired-makeup-tutorial.html


Ini juga masih dari blog yang sama, tapi yang ini adalah part II nya, http://my-lovely-sister.blogspot.com/2014/01/ulzzang-korean-inspired-makeup-tutorial.html


Hmmm... kalau yang ini kalian pasti udah pada tau ^^ hehehe... hellosasyachy! Ini link untuk tutorialnya http://www.hellosasyachi.com/2014/03/simple-ulzzang-makeup-tutorial.html


Dan yang ini adalah dari blog Girly Kawaii Things, dan ini dia link untuk tutorialnya http://girlykawaiithings.blogspot.com/2014/03/ulzzang-make-up-tutoriar-ver-hj-part-i.html




Kalau untuk dua foto terakhir ini aku nggak tau temenku dapatnya dari mana, hehehe... aku minta dikirimin aja soalnya :)

Setelah udah ngeliat beberapa versi dari tutorialnya para bloger - bleger imut diatas, sekarang aku akan mulai dengan versiku ( huhu agak minder jadinya, secara wajahku nggak seimut mereka -_- semoga kalian nggak pada kabur. LOL )




Dalam makeup ini aku nggak akan pakai terlalu banyak warna atau pakai warna yang terang, aku cuma ambil warna krim yang hampir setingkat sama dengan warna kulit


kemudian aplikasiin eyeshadownya keseluruh kelopak mata


selanjutnya aku ambil warna yang lebih gelap, digambar emang sih kelihatan lebih terang, soalnya wananya kena blits, makanya pucat. hehehe.... warnanya aslinya sih agak sedikit kecoklatan


Terus seperti biasanya aku akan aplikasiin warna yang lebih gelap tadi kebagian lipatan mataku yang dekat sama bulu mata


Sekarang aku akan langsung ke eyeliner, seperti biasanya aku akan pakai eyeliner yang warnanya coklat ( yang nggak ada tutupnya ). Seharusnya sih aku pilih warna hitam, tapi masalahnya aku emang lebih suka warna coklat sih karena rasanya warnanya lebih natural aja, dan sekalipun pakenya tebal nggak terlalu menor juga kelihatannya :D


Aku buat bentuk ayelinernya seperti yang ada pada gambar diatas, line tipis dari sudut dalam mata dan semakin ketengah semakin tebal sampai pada bagian ujungnya agak sedikit lancip, setelah itu aku tarik eyelinernya kebawah, kearah area bulu mata bagian bawah tapi separuh aja ^^


Sekarang aku gunakan pensil eyeliner putih


dan aku aplikasiin pada setengah dari waterline area seperti yang ada digambar dimulai dari sudut mata bagian luar, dan kembali lagi dengan eyeliner coklat tadi dan aplikasiin ke area waterline yang yang kosong ( yang nggak di line dengan eyeliner putih tadi )


Nah, sekarang waktunya untuk bulu mata palsu! Yay!


Aku pakaikan bulu mata palsunya sedekat yang kubisa dengan bulu mata aku, jadi kelihatannya nyatu aja, dan pastinya nggak berjauhan. LOL ( Aku benci pakai bulu mata palsu kalau untuk keluar rumah, tapi kalau untuk buat tutorial okelah. Hehehe... Lagian cute juga sih bulu mata palsunya ^^ )


Selanjutnya aku milih gel eyeliner pen dari In2it, aku bingung nyebut warnanya apa, tapi warnanya kayak warna krim gitu, dan kalau dari produknya sendiri warna ini adalah yang nomor 4 dan namanya Salmon.
Lagi - lagi aku lupa ambil fotonya, tapi ini untuk dibagian sudut dalam mata sebagai high light supaya matanya jauh kelihatan lebih cerah dan menonjol.


Sekarang waktunya untuk bibir, aku pakai gel tint yang bisa sebagai lip tint juga blusher



Aku aplikasiin gel tintnya fokus pada bagian dalam bibir untuk efek gradient ulzzang lips


terus sekarang tinggal kasih lipgloss aja kebibir sebagai langkah terakhirnya...

Dibawah ini adalah beberapa foto untuk hasil akhirnya ^^ untuk higlight sudut dalam mata yang tadi aku kelupaan foto bisa kalian lihat difoto - foto ini





***

Itulah hasil makeup tutorial hari ini. dan kalau ada kritik, saran atau request  silahkan tinggalin komen kalian dibawah, dan jangan lupa untuk follow page dan instagram Miss Beautify, linknya akan aku tinggalin dibawah ^^

God bless ya

Instagram  : @miss_beautify
Facebook : Miss Beautify


Untuk Bisnis silahkan hubungi ai.missbeautify@gmail.com

5 comments:

  1. cantik XD XD suka banget sama alisnya. Bikin tambah cute mirip seperi ulzzang beneran! :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... makasih ce. Padahal aku nggak PD lho sama wajahku. Nggak ada imut-imutnya kayak cece berdua. Makasih lho y udah mampir. Seneng banget. :D

      Delete
  2. Bagus tutorial nya say..
    Visit blog aku ya hehe AngelriuGyaru

    ReplyDelete
  3. Jadi seimut ulzzang gak harus pake produk makeup korea ya ternyata :D
    Salam kenal,
    chalwoo

    ReplyDelete