Wednesday 13 August 2014

Black & Gold Eye Makeup

Setelah pada post dua minggu lalu aku buat makeup tutorial untuk kencan pertama ( klik disini ) hari ini aku pengen buat tutorial makeup yang sedikit glam, aku sarankan untuk gunakan makeup ini cuma kalau kamu rasa perlu aja untuk menghadiri sebuah acara atau apalah gitu yang bentuknya kamu rasa cocok untuk makeup ini. Aku sih emang nggak buat makeup ini untuk sehari - hari, tapi kalo untuk mata hooded ku ini yang mau makeup kayak apa aja setelah buka mata lebar pasti kelihatannya tanpilan makupku akan sama aja mungkin nggak apa - apa kali ya, hehe :D :D




Mari kita mulai ^^


Pertama - tama aku memulai dengan membentuk alisku. Sebenarnya bentuk alisku yang asli nggak begitu nukik atau melengkung, malah cenderung lurus, tapi kali ini aku pengen nyoba untuk ngebentuk alisku sedikit melengkung. Tapi sepertinya gagal XD



Sekarang aku akan mulai dengan makeup matanya. Aku pake eyeshadow yang warnanya kayak mocha, ambil dikit aja


Aku aplikasiin pada lipatan mata ( tepat diantara tulang alis dan kelopak mata yang bergerak ). Sebenarnya warna ini cuma sebagai warna dasar untuk mudahkan aku aplikasiin eyeshadow hitam yang selalu cenderung susah dibaurkan dan suka kelewat banyak ^^


Nah sekarang giliran warna hitamnya yang aku gunakan diatas warna mocha yang aku bilang cuma sebagai dasar aja ^^, ambilnya dikit aja dan pilih yang matte ( yang nggak ada shimmernya )


Timpa waran mocha tadi dengan warna hitam, kemudian baurkan. Ambilnya dikit aja, jangan kayak aku yang ambilnya kebanyakan. Tapi kalau kalian udah terlanjur banyak nggak apa - apa, dibaurkan aja terus pakai kuas yang khusus membaurkan warna eyeshadow, terus timpa deh sama eyeshadow coklat :) dan baurkan lagi. heheh...


Nah sekarang, aku ambil krim eyeshadow yang warnanya gold yang waktu itu aku pernah pakai pada tutorial ini. Cuma warnanya sih nggak terlalu keluar sekalipun udah pakai eye primer, jadi harus dibanyakin produknya :(


Sekarang eyeshadow goldnya aku aplikasiin keseluruh area kelopak mataku, kecuali untuk bagian warnah hitam yang tadi udah dibentuk duluan :)


Seperti yang kalian lihat diatas warna goldnya nggak terlalu keluar dan kelihatannya tanggung banget warnanya, jadi supaya warnanya kelihatan lebih keluar aku bakal ambil eyeshadow gold yang lainnya


setelah itu aku timpakan eyeshadow yang baru aku ambil tadi diatas eyeshadow gold yang krim tadi, jadi warnanya lebih keluar ^^


Sekarang aku balik lagi keeyeshadow warna hitam tadi


Aku aplikasiin warna hitamnya disekitar bulumata bagian bawah, disambungkan dengan eyeshadow hitam bagian atas


Sekarang kembali lagi dengan krim eyeshadow gold yang tadi


Aplikasiin disekitar bagian sudut dalam mata dan bawa warnanya sampai menyatu dengan eyeshadow warna hitam yang aku aplikasiin sebelumnya.


Sekarang waktunya eyeliner! Aku pake eyeliner cair yang warna hitam dan aplikasiin kayak biasanya aja. Nggak ada yang spesial. hehehehe... buat yang baru belajar bisa cek 5 tips cara aplikasiin eyeliner disini


Selanjutnya bulu mata palsu. Kalau menurut aku makeup kali ini nggak bakal lengkap tanpa bulu mata palsu. Sebenarnya bulu mata palsu ini bentuknya memanjang dibagian ujung, tapi nggak tau kapan kejadiannya tapi rasanya aku pernah potong ujungnya, tapi cuma yang sebelah ini, sementara yang sebelahnya nggak, dan baru sadar pas lagi ngedit. hehehe... makanya beda bentuknya


Langkah yang terakhir aku pakaiin eyeliner warna putih diwaterline aku, tapi cuma setengah bagian aja dimulai dari sudut luar sampai ketengah mendekati sudut dalam watelinenya

oh ya, untuk lipsticknya aku lupa fotoin, aku pakai warna lipstick yang natural, karena makeup matanya udah menonjol ^^


Done!

Itu hasil akhirnya, sebenarnya agak kesal sih sama mataku yang hooded ini, jadi semua makeup mata tuh kelihatannya kayak sama aja dimataku. hehe,,, kesel banget. Tapi nggak apa - apa sih. Selamat buat kamu yang punya lipatan mata besar, semua makeup mata pasti bakal kelihatan menarik buat kamu ^^

***

Cukup dulu untuk hari ini, semoga kalian suka ya...
Baca juga post minggu lalu


Gbu


Follow sosial media dari Miss Beautify dengan klik link dibawah ini

Instagram  : @miss_beautify
Facebook : Miss Beautify

No comments:

Post a Comment