Sunday 10 August 2014

SADAR NGGAK?? ( FAKTA )

Aku punya sesuatu yang aku dapat dari sahabatku yang ngirimin aku sebuah pesan lewat WeChat yang buat aku juga tergerak untuk share karena aku pikir isi pesannya itu emang bener banget sering terjadi dikalangan orang - orang yang diKTPnya menjelaskan agamanya. Judul pesan itu adalah SADAR NGGAK?? Berikut isi pesan itu



***

SADAR NGGAK?? Uang 50rb kelihatannya terlalu besar kalau untuk dibawa kekotak persembahan atau kotak amal, sementara kelihatannya tuh terlalu kecil kalau untuk dibawa ke mall, kepasar.

SADAR NGGAK?? 30 menit tuh rasanya lama banget kalau untuk dipakai buat berdoa, tapi bakalan terasa singkat banget kalau untuk nonton drama di TV

SADAR NGGAK?? Rasanya lama banget 2 jam ditempat ibadah, tapi terlalu cepat rasanya kalau untuk nonton film di bioskop.

SADAR NGGAK?? Susah banget untuk bisa mengucapkan kalimat doa sama Tuhan, sedangkan bakalan dengan mudahnya kalau untuk cari - cari bahan omongan dengan teman.

SADAR NGGAK?? Seru banget rasanya dengerin komentator olah raga yang berceloteh ria tanpa henti, sementara bakalan bosan kalau udah saatnya dengerin khotbah yang paling tidak cuma ada 45 menit, cuma lebih 15 menit dari biasanya.

SADAR NGGAK?? Susah banget mau baca kitab suci , sementara untuk baca majala, komik atau novel 100 halamanpun bisa habis kebaca.

SADAR NGGAK?? Orang berebut duduk paling depan untuk nonton konser atau untuk acara - acara nggak penting, sedangkan kalau ketempat ibadah selalu maunya duduk paling belakang supaya bisa cepat pulang.


***

Saat aku renungkan semua isi pesan itu memang benar - benar adalah sesuatu yang nyata yang sering terjadi dalam kehidupan umat beragama yang sebagian masih terikat dengan hal - hal keduniawian yang buat semua hal tentang Tuhan itu seperti sesuatu yang sangat membosankan yang kenapa sih harus ada didunia.

Apa kalian pernah terpikirkan akan beberapa hal yang tertulis diatas? Atau mungkin kalian dulu pernah alami atau lihat?
Jujur aja aku sendiri merasa pernah melakukan 80% dari hal diatas.

Silahkan pendapat atau komentar kalian tetang hal - hal diatas dengan meninggalkan komentar dibawah ini

No comments:

Post a Comment