Sunday 3 August 2014

LS ep #11: Aku dan Kisahku

Post kali ini lagi - lagi tentang pengalaman dan pelajaran hidup lewat masa lalu yang sangat memberkati aku dalam hidupku saat ini dan yang merubah aku menjadi seseorang yang lebih baik sampai hari ini ^^.



Tadi iseng - iseng bongkar HP lama buat liat - liat foto, eehh nemu deh foto jamannya aku masih culun. Mau ketawa sih ingat penampilanku dulu dan rasanya juga kayak mimpi aja kok aku pernah jadi cewek culun padahal sebelumnya aku nggak gitu....


Sayang aja foto ini cuma wajahnya yang kelihatan, aku ketawa ingat aku dulu dengan rambut pendek sebahu, dikepang dua, pake kacamata tebal karena mataku yang rabun. Baju kekecilan ( karena baju itu satu - satunya baju yang layak. Aku cuma punya dua baju saat itu, satu pasang baju tidur dan satu lagi untuk pakai keluar. Waktu itu juga aku masih yang tidurnya beralas kardus tanpa bantal sama selimut xoxoxo ), celana panjang yang longgar dan kepanjangan, kulit hitam karena sering berjemur.


Nah kalau foto yang ini aku ambil saat aku untuk pertama kalinya pake baju baru yang aku beli setelah aku gajian^^, bajunya gambar angry bird dan masih kusimpan sampai sekarang.

Nggak nyangka banget sekarang aku bisa hidup layak tanpa harus makan nasi putih sama lauk sisa yang kadang cuma tinggal bumbunya aja, tidur diatas kasur nyaman dan kamar yang dilengkapi alat elektronik. Aku masih ingat benda pertama yang aku beli dulu adalah komputer Samsung dengan harga $1.500 dan masih ada sampai sekarang, aku bersyukur karena Tuhan itu baik sama aku dengan mengizinkan aku lewati gimana pahitnya hidup dan kejamnya dunia supaya aku bisa jadi orang setegar dan sekuat sekarang ini, karena pernah lewati semua kesakitan itu aku jadi orang yang selalu bersyukur atas apa yang aku punya sampai hari ini.

Dulu aku adalah orang yang paling nggak bersyukur, dari kecil saat ortu masih punya segalanya sampai ortu relakan semua harta demi pelayanan aku masih bisa hidup layak dengan tidur diatas spring bed, makan layak dan sehari bisa lebih dari tiga kali sekalipun makannya tahu tempe, punya baju - baju bagus, high-heel berderet tapi masih banyak mengeluh sampai akhirnya aku baru tahu hidup menderita itu gimana.

Well, ini beberapa fotoku yang aku ambil dari FB-ku saat sebelum aku berubah jadi Ah-Ai yang culun yang nggak punya apa - apa dan Ah-Ai yang sekarang.







Foto - foto itu adalah foto saat aku masih jadi orang yang nggak tau bersyukur sama Tuhan, foto gambar wajah seorang cewek yang banyak menuntut, nggak ada rasa terima kasih buat Tuhan sedikitpun bahkan setelah semua berkat yang Tuhan adakan dalam hidupnya.

Jujur aja aku nggak pernah nyangka kalau aku akan alami banyak hal sulit dalam hidup aku diusia yang masih 18 tahun, dalam jangka waktu yang singkat aku hampir pernah merasakan semua kesakitan dan kehancuran dalam waktu yang hampir bersamaan, tapi sekalipun begitu aku tetap orang yang paling beruntung karena sekalipun aku sempat tinggalkan Tuhan, tapi Tuhan bahkan nggak ninggalin aku sedetikpun saat itu.

Dulu aku emang nggak sadar sih kalau saat itu aku masih bertahan tu karena Tuhan, baru setelah Tuhan tarik aku kembali dan aku mau terima Tuhan lagi aku sadar kalau Tuhan nggak pernah ninggalin aku. Seperti yang sering aku bilang sama diri aku, hidup nggak semudah yang aku pikirkan, tapi juga nggak pernah sesulit yang aku bayangkan, karena Tuhanku adalah Allah yang setia yang nggak pernah ninggalin aku sedetikpun.

Semua kesakitan yang pernah aku alami saat itu serta masa lalu yang pernah aku alami adalah awal dari kehidupanku saat ini. Aku bersyukur sama Tuhan yang udah buat aku belajar banyak dari masa laluku, dan sekarang aku juga siap untuk belajar dari semua baik buruk yang terjadi dalam kehidupanku hari ini dan seterusnya, dan aku nggak akan pernah mau merasa cukup belajar sementara kasih Tuhan aja nggak ada batasnya...


**********************************************************

Itu dia pelajaran hidup yang aku dapat dari masa lalu, aku nggak akan pernah menyesal lagi karena masa laluku karena masa lalu buat aku banyak belajar sampai detik ini. Dan menurut aku nggak masalah melihat kembali kemasa lalu asal bukan untuk disesali atau tenggelam didalamnya, tapi melihat masa lalu sebagai pelajaran berharga yang nggak bisa aku lepas karena saat ini aku bisa berada pada titik saat ini karena masa lalu ^^, dan aku percaya sama pelangi sehabis hujan.

Gbu


Follow sosial media Miss Beautify dengan klik link dibawah ini ^^
Instagram  : @miss_beautify
Facebook : Miss Beautify

No comments:

Post a Comment