Sunday 7 September 2014

LS Ep #14: 5 Cara Menjadi Orang Paling Bahagia

Jadi orang paling bahagia adalah impian semua orang, tapi nggak semua orang bisa ngedapatin kebahagiaan itu. Banyak orang berpikir bahagia itu cuma milik orang kaya, banyak uang, orang berhasil, padahal sebenarnya kebahagiaan itu adala milik semua orang dan kebahagiaan itu bukun ditunggu tapi dicari dan kebahagiaan juga bukan takdir tapi pilihan. Dan aku sendiri setiap hari selalu mencari alasan dan memilih untuk bahagia, dan akan melengkapi kebahagiaan aku hari ini kalau aku ngebagiin tips untuk jadi orang paling bahagia buat temen - temen dari pengalaman aku sendiri :)


Pikiran Yang Positif

Pikiran yang positif bisa ngebantu ngilangin stres, mengabaikan pikiran yang negatif, dan pikiran yang positif juga bisa ngebantu meningkatkan kepercayaan diri dan tentu aja pikiran yang positif juga bisa buat hidup jauh lebih damai dan pastinya juga bahagia karena hidup yang bahagia itu jauh dari pemikiran yang negative yang cuma selalu buat kita khawatir akan banyak hal. Besok makan apa, besok uang dari mana, besok masalah apa... itu semua jauh deh kalau kita punya pikiran yang positif

Melakukan Hal Yang Disukai

Melakukan hal yang kita sukai ini bukan lagi rahasia kalau bisa jadi salah satu alasan kenapa kita bahagia. Contohnya aku suka nulis, aku suka musik, aku suka makeup, aku juga suka makan, aku suka masak, dan ketika aku melakukan hal - hal yang aku sukai itu aku ngerasa lebih happy dan itulah cara paling gampang untuk bahagia versi aku ^^

Berbuat Baik/Saling Berbagi

Mungkin ada orang yang berpikir atau merasa berbagi itu adalah sebuah pemborosan, sesuatu yang nggak berguna dan nggak ada untungnya, tapi buat aku inilah alasan kenapa aku selalu merasa bahagia. Pasti kalian pernahkan ngasih sesuatu sama temen atau saudara kalian? Dan saat kamu tau kalau ternyata temen atau saudara kalian suka dan merasa senang dengan pemberian kalian pasti kalian juga ikut seneng. Atau mungkin kalian pernah berbagi kisah seru sama orang lain dan ternyata orang itu merasa senang dengan kisah kamu itu, pasti juga kamu merasa senang bahkan bisa lebih senang lagi :D. Dan kalau kalian adalah seorang bloger yang isi blog kalian adalah membagikan kisah dan pengalaman hidup kalian yang menarik, membangun, atau mungkin tips dan trik, saat pembaca kalian merasa terinspirasi atau merasa tertolong dengan tulisan kalian pasti kalian juga senang banget. Jadi berbuat baik dan saling berbagi itu juga merupakan kunci dari kebahagiaan versi aku. hehehe

Bersosialisasi

Sebenarnya aku bukan tipe orang yang suka bersosialisasi, tapi setelah aku tau dan ngerasa sendiri ternyata bersosialisasi dan menemukan banyak teman itu adalah sesuatu yang nyenengin banget. Dan bersosialisasi nggak cuma bisa kamu lakukan di dunia nyata, tapi juga didunia maya. Lewat sebuah situs game online Hero Dream sekarang aku bahkan punya temen baik yang namanya Melody, orangnya seru, dan lewat blog juga aku bisa kenal sama Ai Ni & Eve dari my-lovely-sister.blogspot.com, dan masih banyak lagi. Dan tentu aja ngedapatin teman baru itu sesuatu yang sangan membahagiakan versi aku, lagi. lol

Hubungan Baik Dengan Tuhan

Nah, bagian yang terakhir ini adalah hal terpenting dari semua tips diatas yang pernah aku lakukan, ternyata memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan itu indah banget, bahkan bisa buat hidup jauh lebih daripada cuma bahagia. Perasaan senengnya itu sulit diungkapkan, bahkan dalam masalahpun hidup masih tetep merasa bahagia, karena kita punya hubungan baik dengan Tuhan, menjadikan Tuhan sahabat karib itu memang luar biasa banget, kebahagiaan sejati itu bisa kita dapatkan kapan aja dan dimana aja, bahkan dengan dekat sama Tuhan kita juga bisa ngebuat orang lain bahagia karena perbuatan dan tingkah laku kita mencerminkan kasih Tuhan. Jadi inilah cara untuk bahagia lagi - lagi versi aku. hehehe

***



Jadi itulah 5 cara menjadi orang paling bahagia versi aku yang aku bagiin untuk temen - temenku semua. Bagiin juga tips ini sama teman - teman kalian kalau kalian merasa tips ini bermanfaat paling nggak salah satu dari lima tips diatas. Dan satu pesan aku, Bahagia itu pilihan dan harus dicari. Jadi jangan pernah merasa hidup kalian itu jauh dari bahagia sementara kalian nggak pernah memilih apa lagi mencari. Dan kebahagiaan yang sebenarnya adalah kebahagiaan yang didapat dengan cara yang positif, bukan negatif ^^

Happy Sunday and God Bless ya.

Follow Us on

Instagram  : @miss_beautify
Facebook : Miss Beautify

No comments:

Post a Comment