Sunday 28 September 2014

Tips: Manfaat Diet Sehat vs Resiko Diet Ekstrim

Buat kalian yang follow Instagram aku, pasti tau kalau aku sekarang lagi melakukan diet, dan dalam salah satu foto aku, aku bilang kalau aku udah 10 hari melangsungkan diet dan 2 hari nggak makan nasi :)
Dan aku lakukan puasa nggak makan nasi atau apapun itu dan cuma makan buah dan sayuran cuma selama 1 minggu.



Nah, dalam post kali ini aku pengen ngebahas soal puasa nggak makan nasi dan lauk pauk juga cemilan yang nggak sehat yang aku lakukan dan dampak diet nggak sehat

Jadi aku nggak makan nasi sama sekali selama 1 minggu itu adalah karena aku lagi mau nyembuhin penyakit kanker aku yang lagi aku derita dan puji Tuhan banget setelah aku melangsungkan puasa organik itu dengan cuma makan buah dan sayuran sama makanan organik itu, kanker aku mulai mengecil. Jadi aku nggak makan nasi bukan karena aku pengen kurus, malahan sekarang aku lagi pengen nambah berat badan dengan makanan organik aku itu


Itu adalah makanan organik yang aku konsumsi, aku pernah konsumsi Melilea Botanical Powder ini waktu SMP untuk ngilangin jerawatku, dan sekarang alasannya adalah untuk kankerku, tapi ini bisa juga untuk mempercantik kulit, mengencangkan kulit, ngilangin jerawat, ngilangin banyak jenis penyakit, ngelangsingin badan, gemukin badan, dengan cara ngeluarin racun yang bentuknya kayak usus dari dalam perut, dan ini bukan obat, jadi aman dan nggak buat aku ketergantungan. Mungkin untuk lengkapnya kalian bisa cari di google, karena aku lagi nggak review barang atau promosi. Hehehe...


Untuk satu minggu pertama aku emang harus puasa nggak makan nasi dan cuma makan buahan untuk proses pengeluaran toxin, karena kita semua tau segala jenis penyakin itu kebanyakan asalnya dari perut, dari semua makanan kurang sehat yang kita konsumsi.


Selain itu juga aku konsumsi susu soya organiknya. Dan selama nggak nyentuh nasi dan makanan lainnya selain buah dan sayuran aku nggak ngerasa lemes, malahan aku bangun pagi rasanya sehat banget. Dan aku selalu ngerasa kenyang, emang sih rasanya aneh aja karena kenyang tapi nggak makan apapun, dan tantangannya sih paling cuma mulut ini selalu pengen ngunyah, makanya aku siapin buah banyak - banyak untuk cemilan karena aku suka banget makan ^^

Jadi buat temen - temen yang mungkin pengen ikut - ikutan nggak makan nasi selama seminggu sebaiknya pikir dua kali deh, aku sebelumnya emang diet, tapi tetep makan nasi karena aku dietnya waktu itu untuk menjaga kesehatan aja dan lagi eksperimen untuk bahan post yang akan datang nantinya, itu aja, dan untuk yang puasa itu karena aku pengen ngilangin kankerku.

Dan lagi nggak makan nasi selama berhari - hari cuma demi kurus itu bukan pola diet yang sehat, justru diet yang kayak gitu bakalan mengakibatkan hal - hal dibawah ini

* Kulit wajah terlihat nggak sehat
* Pucat
* Kulit kelihatan kendur dan lebih tua
* Buat daya tahan tubuh berkurang
* Kelihatan lemah
* Gampang sakit
* Mengalami gangguan pencernaan
* Datang bulan nggak teratur
* Gampang jerawatan karena stress ( apa lagi kalau jarang minum air putih )

Jadi sebaiknya kalau mau kurus lakukan pola diet yang benar dengan

* Rajin olah raga
* Konsumsi makanan sehat ( sayur dan buah )
* Tetap makan 1 hari 3X namun setengah porsi dari biasanya
* Perbanyak minum air putih
* Kurangi konsumsi makanan atau minuman dengan jumlah gula yang banyak

Diet yang kayak gitu mungkin makan waktu dua bulan untuk bisa kurus, tapi efeknya selain kita langsing, badan kita sehat, daya tahan tubuh tetap stabil, dan wajah kelihatan lebih sehat dan tentunya awet muda dan kulit lebih bercahaya.

Jadi buat kalian yang pengen cepet kurus, jangan ngikutin aku yang puasa seminggu nggak makan nasi, karena aku konsumsi makanan organik, makanya nggak lapar dan nggak pucat atau kelihatan sakit dan justru malah sehat, jadi buat kalian yang pengen diet lakukan dengan benar, dan kalau kalian mau langsingin badan dengan cara ngeluarin racun dari tubuh terlebih dahulu bisa coba konsumsi Melilea Botanical Organik itu, atau mungkin kalian mau gemuk untuk berat badan ideal, ngilangin jerawat atau apalah alasannya yang mungkin cuma sekedar pengen hidup sehat. Jadi pokoknya intinya hindari diet ekstrim yang bakal buat kalian kurus tapi nggak sehat... Cantik itu perlu proses.



Itu adalah kondisi wajahku selama nggam makan nasi, tetap sehat dan semangat :)

(Nggak pake makeup wajah, cuma alis doang untuk foto pertama, dan yang ke dua cuma alis, liner, lip tint ^^ )

God bless ya...

8 comments:

  1. kalau untuk diet sih byasanya saya dengan berpuasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... emang semua itu kembali lagi sih ya sama masing - masing kita dan kondisi fisik kita :)

      makasih udah mampir ya ^^

      Delete
  2. manfaat obatnya banyak bgt ya, aman gak nih untuk di konsumsi ?

    ReplyDelete
  3. kalau saya mau beli gmn caranya ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau beli mungkin bisa langsung ke alamat cabang melileanya aja, untuk semua alamat cabangnya diIndonesia mungkin bisa ke http://melileaindonesia.com/cabang.html ^^

      makasih udah mampir :)

      Delete
  4. Waah aku juga pernah puasa nasi... Sedikit banyak membantu dalam penurunan berat badan juga sih, hahaha!
    semoga kamu cepat sembuh ya kankernya.. aminn...


    BTW makasih udah comment di post tentang obat diet Instagram
    Aku follow ya.. mau di followback juga gak apa apa :p

    haloterong.blogspot.com

    ReplyDelete