Wednesday 9 July 2014

3 Makeup Item Wajib Punya Untuk Pemula

Waktu aku baru mau mulai belajar makeup, aku bingung dan nggak tau apa aja jenis makeup yang aku perlukan, soalnya aku nggak pernah tau foundation, BB Cream, Primer, Eyeliner. Dan ketika udah tau aku jadi bingung harus beli apa aja untuk pemula kayak aku, dan berdasarkan pengalaman aku itu hari ini aku pengen kasih 3 makeup item untuk pemula yang wajib kamu punya terlebih dahulu dari sekian banyaknya item yang ada. Penasaran apa aja?
Ini dia...

1. Mascara



Kenapa aku sarankan mascara?
Jawabnya simple banget. Itu karena mascara kayak magig buat aku, hanya dengan beberapa kali sentuhan aja bulu mataku bisa nampak panjang dan tebal tanpa perlu pakai bulu mata palsu. Itu yang pertama, dan yang kedua bisa untuk merapikan alis. Aku nggak selalu pakai pensil alis untuk membentuk alis, jadi aku selalu perlu mascara untuk rapikan alisku yang nggak karuan kembali pada tempatnya. Jadi mascara ini wajib kamu miliki.

2. Eyeliner



Kenapa harus eyeliner?
Jawabanku karena eyeliner nggak kalah magignya sama mascara, selain eyeliner digunakan untuk mempertegas bentuk mata, eyeliner juga mampu merubah bentuk matamu. Jadi eyeliner juga wajib kamu miliki setelah mascara.

3. Lipstick



Aku akui kalau aku bukan penggemar lipstick, tapi aku suka sama cara kerja lipstic dan multi fungsinya. Lipstick mampu memberi kesan fresh terutama saat kamu lagi sakit atau pucat karena datang bulan, tapi tunggu dulu, lilstick juga punya fungsi lain yang aku suka banget selain bekerja seperti cara tadi lipstick juga bisa digunakan sebagai blush dan eyeshadow. Makanya sekalipun bukan penggemar lipstic tapi aku tetap sarankan item yang satu ini sebagai Item wajib punya.

Tapi ngomong-ngomong kenapa aku nggak masukin foundation dan BB cream kedalam list diatas itu karena menurut aku bukan karena keduanya dan item lainnya nggak penting, semua makeup item itu penting tapi karena aku sendiri mikir kadang untuk pemula cuma tau makenya tapi kurang tahu soal gimana sih cara bersihinnya. Soalnya nanti kalau salah - salah bisa jerawatan karena bersihnya kurang maksimal, dan itu yang sering aku temui dari teman - teman aku. Biasanya mereka habis aku makeup pasti aku kasih tau cara bersihinnya dan kadang kalo mereka nggak punya remover pasti aku kasih atau nanti pulang kerumah aku yang bersihkan tapi kadang mereka mikirnya pake air aja cukup, jadi pagi - pagi pas bangun udah ada tomat merah diwajah, makeup mata masih ada sisa hitam - hitam dibawah mata dan nggak lama pasti text ke aku kok makeupnya susah hilang, kok ada jerawatnya. Padahal kadang bukan produknya yang bermasalah, tapi kitanya yang masih kurang paham. Makanya, aku nggak masukin item yang lain untuk pemula, karena nanti semakin belajar pasti akan semakin tau dan makin paham sendiri cara merawat wajah setelah makeup bersihinya gimana, langkahnya apa - apa aja.

************************************************

Well, good luck ya. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat.

Gbu


Follow sosial media Miss Beautify dengan klik link dibawah ini^^

Instagram  : @Miss_Beautify
Facebook : Miss Beautify

No comments:

Post a Comment