Wednesday 16 July 2014

Sahabat Bukan Sekedar Teman

Bicara soal sahabat, nggak semua orang punya sahabat karena sahabat itu bukan cuma sekedar teman biasa dan susah dicari. Dan kebanyakan orang menjalin sebuah persahabatan itu karena mereke menemukan banyak hal yang cocok, punya kesamaan, saling pengertian, dan sudah teruji bahwa dia adalah teman yang cocok dijadikan sahabat. Disini aku pengen share kisah aku sama sahabat - sahabatku.
Tapi sebelumnya aku udah kumpulin beberapa pengalamanku tentang perbedaan Teman dan Sahabat.

Teman   : selalu ada saat kamu senang
Sahabat : Tetap ada saat kamu susah

Teman   : Tidak dapat menyimpan rahasia
Sahabat : Akan selalu menyimpan rahasiamu

Teman   : Nggak terlalu dekat dengan ortumu ( bahkan ada yang sama sekali nggak kenal )
Sahabat : Cukup dekat dengan anggota keluargamu

Teman   : Sungkan saat bermain atau tidur dirumahmu
Sahabat : Rumahmu kayak rumahnya sendiri

Teman   : Ragu saat ingin saling berbagi ( biasanya karena kurang percaya gitu )
Sahabat : Percaya untuk saling berbagi

Teman   : Akan menunggu izin dulu sebelum makan mananmu
Sahabat : Nggak perlu izin untuk makan makananmu

Teman   : Akan mengeluh saat kamu minta tolong
Sahabat : Dengan senang hati menolong

Teman   : Selalu melihat kekuranganmu sebagai hal yang salah
Sahabat : Kekuranganmu nggak berarti sama sekali

Teman   : Tahan berantem lama-lama
Sahabat : Nggak akan tahan berantem lebih dari sehari

***

Itu dia beberapa perbedaan Teman da Sahabat.
Aku punya sahabat, sahabat yang nggak akan terlupakan, selalu nasehati aku saat aku salah, tetap ada sekalipun semua orang anggap aku hina. Semua sahabatku selalu dekat sama orangtua ku, aku juga dekat sama orangtua mereka.

Lihat foto ini, gimana dekatnya sahabatku dan sahabat adikku sama kedua orang tuaku


Yang pake baju belang - belang namanya Vhia dan yang disampingnya itu adiknya, namanya Chia.
Kami udah kayak keluarga, dari SMP sampe SMA nggak ada hari tanpa ngumpul. Dan kalo ngumpul pasti ada aja kelakuan anehnya


Kami sering tidur bareng, tengah malam suka makan bareng ( itu bertiga sih taunya makan doang. Tiap ngumpul pasti aku yang masakin hahaha ), seru deh pokoknya.


Saat cewek - cewek seumuran kami pada pacaran, ngomongin cowok, kami malah masih suka main mainan anak-anak ( lagian tiap ada cowok nembak pasti kena semprot tuh apalagi sama si Vhia sama adikku Chen )

Kami juga suka ngumpul digereja, nyanyi, belajar musik, cari gerakan tarian baru, kalau nggak selfie selfie.


Oh ya, aku sama yang namanya Vhia ini punya beberapa kesamaan kami sama - sama tomboy dan nggak pernah suka pake rok kecuali rok sekolah karena terpaksa. Suatu hari kami harus nari disebuah acara yang mengharuskan pake rok, saat yang lain biasa aja kami berdua malah ngambek bahkan aku sempat hampir menangis dan mungkin Vhia ini sempat nangis deh kalo nggak salah. Kalo disuruh milih antara 100 cambukan sama pakai rok mungkin kami milih dicambuk deh. Tapi itu dulu, skarang dia orangnya feminim.


Kalau mau flashback lagi rasanya kayak mimpi kalau kami bisa pada mencar gini, hehehe...

Kami  berempat suka banget sama film horror. Paling asyik nonton film horror waktu ortu aku lagi nggak dirumah, soalnya kalo nonton film horror siang-siang kami suka banget yang sambil baring, tutup semua pintu sama jendela dan kadang aku suka buatin cemilan atau apa ajalah yang bisa kami makan bareng.


Ini dia foto kami waktu masih kecil, oh ya yang mukanya jarang kelihatan difoto - foto sebelumnya dan tiba - tiba nongol disini itu adikku, namanya Chen. Dia orangnya jarang mau foto dan itu foto pertamanya waktu itu.


Ini adikku, Chen. Foto ini aku ambil dari IG-nya @cnlieetan ( kayaknya itu foto dikampusnya deh XD ).


Ini Vhia. Aku agak kaget sekarang rambutnya panjang, padahal dulu jangan harap dia mau rambut panjang. Foto ini juga aku ambil dari IG-nya @vhiiahendrisulung


Ini Chia, adiknya Vhia. Kami emang pasangan kakak sama adik yang punya sahabat pasangan kakak sama adik juga.  ( aku ambil foto ini dari IG kakaknya. Hehehe )

Kami kadang emang suka betengkar gitu, beda pendapat, dapi nggak pernah lebih dari dua jam :)
Kami sama - sama pelayanan, satu gereja, dan tujuan hidup kami sama - sama untuk Tuhan.
Setiap hal bodoh yang kami lakuin bareng diusia yang seharusnya udah cukup dewasa untuk berhenti bagi kami nggak ada yang salah karena kami lakuinnya bareng.
Aku selalu ingat kata - kata ini ' Your best friend never let you doing something stupid alone ' dan aku selalu percaya sama kata-kata ini.

Setiap orang yang punya sahabat pasti pernah lakuin hal-hal bodoh bareng yang mungkin menurut orang lain itu aneh. Tapi selagi kamu masih bareng sahabat kamu biarin aja mereka mau ngomong apa, suatu saat hal - hal bodoh yang kalian lakuin bareng itulah yang bakalan buat kalian ketawa saat kalian udah terpisah jauh kayak kami saat ini.

******************************************************

Itu dia kisah dan pengalamanku sama sahabatku. Cerita soal sahabat itu nggak akan pernah habis sekalipun ratusan buku memuat.

Pengalaman paling seru apa antara kamu dan sahabatmu?

Gbu

Follow me on Instagram @miss_beautify

No comments:

Post a Comment